Comscore Tracker

5 Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Kurang Peka dengan Perasaanmu

Kamu mesti menghadapinya dengan sabar dan pelan-pelan

Ketika menjalin hubungan tentu sangat diwajibkan bagi kita untuk memperdulikan satu sama lain, namun apa jadinya jika pasanganmu adalah sosok yang kurang peka? Jangan langsung marah-marah, ya.

Sebab ada baiknya kamu menghadapinya dengan beberapa cara tepat di bawah ini. Yuk simak penjelasannya!

1. Mengatakan apa yang kamu rasakan

5 Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Kurang Peka dengan PerasaanmuPexels.com/Fauxels

Cara pertama ialah dengan terbuka kepadanya. Katakan apa yang sedang kamu rasakan dan tidak perlu memberinya kode, langsung saja katakan dengan to the point. Karena jika dia tidak peka dan kamu sendiri malah diam maka hubungan kalian justru bisa menjadi runyam.

2. Tidak saling cuek

5 Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Kurang Peka dengan PerasaanmuPexels.com/Lina Kivaka

Perlu ditekankan bahwa jika kamu memiliki pasangan yang tidak peka, usahakan untuk tidak saling cuek pada satu sama lain. Cobalah mengajarinya untuk memperhatikanmu juga, jadi setidaknya komunikasi di antara kalian lancar dan tak menjadi penghambat hubungan.

3. Luangkan waktu untuk quality time dan deep talk dengannya

5 Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Kurang Peka dengan PerasaanmuPexels.com/Juan Pablo Arenas

Cara lainnya dalam menghadapi pacar yang kurang peka ialah dengan meluangkan waktu untuk quality time dan membicarakan banyak hal dengannya. Dengan saling berbagi pikiran, kamu dan dia mungkin jadi lebih bisa memahami, dan dia secara tidak langsung juga mengerti bagaimana cara untuk lebih peka terhadap perasaanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Perlu Peka terhadap Orang-orang Sekitar

4. Menerima karakternya yang memang sudah seperti itu

5 Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Kurang Peka dengan PerasaanmuPexels.com/Kieran White

Kemudian, jika dengan berbagai cara namun dirinya tak juga berubah maka bisa jadi memang sudah seperti itu karakter dirinya. Jadi cobalah untuk menerimanya, karena mungkin dengan begitu tidak ada perasaan tertekan di hatimu ketika dia kurang peka.

5. Mengajarinya pelan-pelan untuk lebih peka padamu

5 Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Kurang Peka dengan PerasaanmuPexels.com/Bruce Mars

Lalu cara terakhir adalah kamu bisa mengajarinya pelan-pelan untuk lebih peka kepadamu. Sebab semuanya membutuhkan proses dan tahapan untuk bisa berubah, terutama jika itu terkait dengan karakter seseorang. Namun pastikan bahwa kamu sabar dalam menghadapinya, ya.

Itulah tadi beberapa cara tepat yang kiranya bisa kamu coba untuk menghadapi pasangan yang kurang peka. Akan tetapi perlu diingat bahwa lakukanlah dengan perlahan dan tak memaksakannya, ya.

Baca Juga: 6 Cara Cowok Ngasih Kode Keras ke Cewek, Kamu Peka Gak?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya