Comscore Tracker

5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!

Supaya perasaan cintamu gak mudah dipermainkan orang 

Bertemu orang baru, saling mengenal dan terkadang malah berakhir suka atau bahkan jatuh cinta. Kalau kamu sering mengalami itu atau mungkin sedang mengalaminya maka hati-hatilah, jangan jatuh cinta terlalu cepat pada seseorang agar kamu tidak menjadi korban php atau pemberi harapan palsu.

Lalu bagaimanakah caranya supaya tidak jatuh cinta terlalu cepat? Maka dari itu simaklah beberapa caranya berikut ini.

1. Jangan biarkan dirimu dikendalikan perasaan 

5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!Pexels.com/Alan Retratos

Percaya atau tidak, orang-orang yang membiarkan dirinya dikendalikan oleh perasaan biasanya bakal lebih cepat jatuh cinta dibanding mereka yang mampu mengendalikan perasaannya sendiri. Maka dari itu jika kira-kira kamu punya perasaan lebih pada seseorang teliti lebih dulu jenis perasaan seperti apakah itu ya, jangan langsung menyebutnya cinta.

2. Cari tahu tingkat keseriusan perasaanmu padanya 

5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan menganggap bahwa cinta itu suatu hal yang mudah karena nanti kamu bisa terkena php atau dipermainkan, jadi cara agar kamu gak terlalu cepat jatuh cinta ialah dengan mencari tahu seberapa serius kamu ketika merasa mencintai seseorang. Bisa jadi perasaan itu hanya sementara saja.

3. Pahami arti relationship 

5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan terlalu cepat jatuh cinta dan mau-mau saja diajak pacaran orang lain, kamu harus memahami dulu apa arti dari relationship. Sebab hubungan gak bakal sesederhana cinta lalu pacaran, namun ada banyak hal yang mestinya kamu pertimbangkan supaya gak asal mau sama orang lain.

Baca Juga: Ada yang PHP dalam Hubungan, Ini 5 Cara Mengatasinya

4. Peka pada tanda-tanda dari orang yang kamu cinta 

5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!Pexels.com/Cleyder Duque

Lalu cara lainnya supaya kamu terhindar menjadi korban php dan gak cepat jatuh cinta ke orang ialah kamu harus peka terhadap tanda-tanda dari orang yang kamu suka itu. Apakah dia menunjukkan ketertarikan padamu, serius ingin lebih dekat denganmu atau hanya sekedar main-main dan senang-senang saja.

5. Bersabarlah dan jangan buru-buru soal cinta 

5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, bersabarlah dan jangan pernah terburu-buru dalam hal cinta. Pada saat menyukai seseorang pasti ingin bisa cepat bersama dengan orang itu, tapi hal ini bisa membuatmu mudah terjebak php. Jadi nikmati saja sensasi ketertarikan itu dan jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa dia orang yang sangat tepat untuk mendapatkan cintamu.

Pokoknya kalau kamu merasa suka dan tertarik pada seseorang pikirkanlah lagi dan nikmati saja prosesnya. Gunakan beberapa cara tadi supaya kamu terhindar dari sakitnya jadi korban php.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Sering jadi Sasaran Empuk Tukang PHP, Introspeksi Yuk!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya