Comscore Tracker

5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus Menyayangimu

Ia gak main-main ketika minta balikan denganmu!

Bicara soal mantan, ada banyak jenis mantan yang perlu diketahui perbedaannya. Mulai dari mantan terindah yang biasanya putus secara baik-baik dan memiliki banyak kenangan indah bersamanya, sampai mantan paling buruk yang mengukir trauma di diri seseorang.

Nah, kamu harus hati-hati jika mantan tiba-tiba datang minta balikan walaupun ia mantan terindah sekalipun. Jika memang kemungkinan balikan dengannya masih ada, kamu harus memastikan dulu apakah dia memang serius mau balikan denganmu dan tulus menyayangimu. Berikut lima ciri-ciri di antaranya. Simak, ya!

1. Dia menjelaskan keinginannya untuk balikan tanpa memaksa

5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus MenyayangimuIlustrasi pasangan(pexels.com/Katerina Holmes)

Jangan pernah asal mau balikan dengan mantan sebelum kamu yakin dia serius yaitu dengan ciri yang pertama, dia menjelaskan keinginannya untuk balikan denganmu tanpa ada unsur paksaan.

Karena kalau dia memang mencintaimu dan ingin memulai semuanya dari awal lagi tentunya ia akan menghargai segala keputusanmu dengan tidak memaksakan kehendak apalagi menuntutmu untuk menerimanya kembali. Sebab ciri yang pertama ini menandakan kalau niatnya balikan tulus.

2. Dia serius memperbaiki diri menjadi lebih baik

5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus MenyayangimuIlustrasi wanita(pexels.com/Cottonbro)

Cirinya yang kedua kalau mantanmu serius ingin balikan dan tulus kepadamu, adalah akan terlihat dari keseriusannya dalam memperbaiki diri menjadi lebih baik. Dia tahu bahwa ia harus menjadi pribadi yang lebih baik dari dirinya yang dulu, untuk kebaikanmu dan juga hubungan kalian berdua jika ia balikan denganmu.

Dari hal ini saja sudah terlihat kalau dia ingin menjadi pasangan yang baik untukmu dan tidak mengecewakanmu lagi, dan mantan yang seperti ini layak untuk diberi kesempatan kedua.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dipertimbangkan sebelum Balikan sama Mantan 

3. Tidak mementingkan dirinya sendiri ketika dekat denganmu lagi

5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus MenyayangimuIlustrasi pasangan(pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas)

Ketika mantan datang lagi, menghubungimu, dan mendekatimu, kamu bisa melihat ketulusannya dalam menyayangimu dari dia yang tidak mementingkan dirinya sendiri.

Misalnya, saat mengobrol ia tak hanya membicarakan dirinya sendiri, namun juga ingin tahu bagaimana hari-harimu ketika tidak bersamanya. Ia pun berusaha untuk ada ketika kamu membutuhkan, bukan hanya datang ketika membutuhkanmu saja.

4. Gak menghilang dan menghubungimu semaunya saja

5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus MenyayangimuIlustrasi lihat HP(pexels.com/Ivan Samkov)

Cirinya yang keempat kalau mantanmu memang serius mau balikan, akan terlihat dari sosoknya yang tidak menghilang dan menghubungimu semaunya saja. Kalau dia hanya muncul ketika ingin curhat dan ditemani lalu tiba-tiba menghilang, bisa dikatakan kalau dia cuma main-main saja. Tapi kalau dia ada dan menghubungimu dengan konsisten, maka besar kemungkinannya kalau ia memang serius.

5. Dia siap berkomitmen denganmu

5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus MenyayangimuIlustrasi pasangan(pexels.com/Budgeron Bach)

Kemudian ciri-ciri yang terakhir ialah, dia sudah siap berkomitmen denganmu. Hal ini menjadi bukti bahwa mantanmu itu sudah tahu kalau hubungan kalian nanti akan dibawa ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan.

Itu artinya dia tak main-main ketika meminta balikan denganmu. Apalagi seseorang yang benar-benar tulus menyayangi dan mencintaimu pasti gak bakal pikir dua kali untuk berkomitmen, percayalah.

 

Boleh-boleh saja kalau kamu ingin balikan dengan mantan, tapi juga harus memastikan bahwa dia memang serius ingin balikan denganmu dan tulus mencintaimu. Untuk itu, kamu bisa lihat dari beberapa ciri di atas tadi.

Baca Juga: 5 Tanda Mantanmu Kemungkinan Besar akan Mengajak Balikan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya