Comscore Tracker

5 Ciri yang Menunjukkan kalau Pasanganmu Berkepribadian Alpha

Dia gak pernah bergantung dan mandiri banget #IDNTimesLife

Baik perempuan ataupun laki-laki sebenarnya memiliki tipe kepribadian yang berbeda-beda. Dari banyaknya tipe kepribadian, kali ini kita akan membahas tentang tipe kepribadian alpha. Kepribadian yang satu ini umumnya dimiliki oleh seorang pemimpin dan berkarakter dominan dibanding orang lain.

Untuk melihat apakah pasanganmu berkepribadian tipe alpha pun tidak sulit karena seorang alpha punya ciri khasnya sendiri seperti dalam pembahasan di bawah ini.

1. Terbiasa mandiri dan sama sekali gak bergantung padamu

5 Ciri yang Menunjukkan kalau Pasanganmu Berkepribadian AlphaIlustrasi mengangkat barang(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ciri seorang alpha yang pertama ialah dia sangatlah mandiri dan independen, bahkan jika ia seorang wanita sekalipun. Ia sama sekali tidak mau menggantungkan dirinya pada orang lain, terutama pada pasangannnya ketika menjalin hubungan.

Makanya jangan heran kalau terkadang kamu harus membujuknya agar mau dibantu, sebab dia suka menyelesaikan segalanya sendiri dan terbiasa menjadi tumpuan bagi dirinya sendiri.

2. Andal dalam membuat keputusan bijak

5 Ciri yang Menunjukkan kalau Pasanganmu Berkepribadian AlphaIlustrasi kerja(pexels.com/Mart Production)

Ciri lainnya yang menunjukkan kalau pasanganmu bertipe kepribadian alpha ialah jika dia sangat ahli dalam membuat keputusan bijak. Mempertimbangkan segala risiko dan menjaga agar orang lain tidak terkena imbasnya, begitu pula di dalam hubungannya sendiri.

Biasanya dialah yang berani membuat keputusan besar dan membuatmu yakin untuk percaya padanya. Karena seorang alpha memang sangat bertanggung jawab pada setiap keputusannya.

Baca Juga: Ini 5 Kualitas Diri yang Dimiliki Orang Berkepribadian Menarik

3. Tahu apa tujuan dan target hidupnya sendiri

5 Ciri yang Menunjukkan kalau Pasanganmu Berkepribadian AlphaIlustrasi wanita(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mengetahui apa yang menjadi tujuan serta target di hidupnya sendiri juga merupakan ciri yang menunjukkan kalau pasanganmu adalah seorang alpha. Hidupnya tidak rumit dan cenderung mengikuti alur yang telah ia rencanakan sendiri. Perihal ini, banyak sekali orang yang kagum dengan caranya menjalani hidup karena memiliki tujuan yang sangat jelas.

4. Percaya diri dengan kelebihan dan kemampuannya

5 Ciri yang Menunjukkan kalau Pasanganmu Berkepribadian AlphaIlustrasi bos ngobrol(pexels.com/RODNAE Productions)

Seorang yang berkepribadian alpha juga memiliki ciri sebagai sosok yang memiliki kepercayaan diri tinggi terhadap kemampuannya sendiri. Biasanya, seorang alpha menguasi banyak hal sehingga diandalkan orang lain.

Dengan semua skill serta kemampuannya, ia tidak malu untuk maju dan melakukan suatu hal secara maksimal. Pokoknya gak pernah ada seorang alpha yang insecure dengan dirinya.

5. Memiliki naluri alami sebagai pemimpin

5 Ciri yang Menunjukkan kalau Pasanganmu Berkepribadian AlphaIlustrasi rapat kerja(pexels.com/Fauxels)

Bisa dibilang kalau ciri yang terakhir ini adalah ciri utamanya, yaitu seorang alpha biasanya memiliki naluri alami sebagai pemimpin. Tanpa harus ditunjuk ataupun dipaksa-paksa, ia dengan sendirinya mengambil peran sebagai pemimpin. Entah itu dalam lingkaran pertemanannya, keluarga, lingkungan sosial, ataupun saat bekerja sama di dalam tim. Sebuah naluri yang sangat melekat pada diri seorang alpha.

Itulah tadi beberapa cirinya yang menunjukkan kalau pasanganmu adalah seorang alpha. Sehingga dengan mengetahuinya kamu pun jadi lebih bisa menyesuaikan diri dengannya dalam berhubungan.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan jika Pasanganmu 'Alpha Woman'

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya