Comscore Tracker

Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya Pacarmu

Dia cuek bukan berarti selingkuh dengan yang lain, ya

Perselingkuhan kerap jadi polemik yang paling ditakutkan dalam hubungan asmara. Bahkan seringkali terjadi bahwa diam atau cueknya pasangan dijadikan tanda kalau ia berselingkuh, padahal tidak selalu seperti itu, kan.

Karena mungkin saja ada alasan dan fakta dibalik sikap cueknya itu, seperti beberapa di antaranya yang akan kita bahas kali ini. Simak baik-baik penjelasannya, ya!

1. Diam-diam sedang berjuang untuk kamu

Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya PacarmuPexels.com/Visual Tag Mx

Kamu yang mungkin sedang bingung mengapa pasanganmu cuek atau banyak diam, jangan langsung menuduhnya selingkuh ya. Karena bisa saja dia diam-diam sedang berjuang untukmu. Pikirannya yang terlalu fokus pada hal itu jadi tidak menyadari sikapnya sendiri yang kamu nilai cuek.

2. Ada permasalahan yang mengganggunya

Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya PacarmuPexels.com/Trinity Kubassek

Selain itu, jika pasanganmu banyak diam dan terlihat tak bersemangat mungkin saja karena ada permasalahan yang sedang mengganggunya. Ia memendamnya sendiri karena tidak ingin kamu ikut pusing atau malah khawatir kepadanya.  Jadi bukan karena dia selingkuh di belakangmu atau dugaan negatif lainnya.

Baca Juga: Bukannya Cuek, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Pasangan Tsundere!

3. Memang karakter aslinya cuek

Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya PacarmuPexels.com/Fauxels

Fakta berikutnya yang mungkin ada di balik sikap cueknya adalah barangkali memang karakter aslinya seperti itu, namun selama ini tak terlihat karena ia berusaha menjadi sosok yang perhatian untukmu. Itulah mengapa menjadi diri sendiri itu penting dalam menjalin sebuah hubungan, jadi tidak ada salah paham jika sifat aslinya keluar.

4. Memikirkan rencana masa depan

Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya PacarmuPexels.com/Startup Stock Photos

Lalu fakta dan kemungkinan lainnya yang mungkin ada di balik diamnya pasangan ialah ia sedang memikirkan rencana masa depan. Entah itu rencana dirinya sendiri, atau rencana yang ia susun untuk hidup bersamamu. Karena hubungan itu tidak mungkin selalu tentang bermesra-mesraan melulu dan harus ada planning untuk melangkah lebih maju, kan?

5. Ingin me time tapi bingung bagaimana mengatakannya

Bukan Selingkuh, 5 Fakta Ini Ada di balik Cuek & Diamnya PacarmuPexels.com/Mann Quang

Terakhir, ia mungkin menginginkan me time atau waktu untuk dirinya sendiri tapi tidak tahu bagaimana mengatakannya padamu. Selalu ada fase bosan di dalam semua hubungan, dan harus ada waktu yang diluangkan untuk diri sendiri untuk menjaga kebahagiaan atau kebebasan diri. Nah, maka dari itu coba tanyakan padanya pelan-pelan, apakah ia butuh waktu sendiri atau tidak.

Intinya apapun perubahan sikap pada diri pasangan jangan langsung menyimpulkan pada hal negatif, ya. Coba tanyakan dan bicarakan baik-baik supaya tidak salah paham.

Baca Juga: 9 Karakter dan Pesona Cewek Cuek yang Bikin Cowok Jatuh Hati

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya