Comscore Tracker

Gak Mau Terikat Status, Kenali Gebetan yang PHP dari 5 Ciri Ini

Dia kerap menghindari status di antara kalian

Kalau menjalani pendekatan dengan seseorang, jangan cepat-cepat menyimpulkan bahwa gebetanmu itu baik dan serius menyukaimu hanya berdasarkan sikap manisnya. Karena gak semua orang yang menjalani PDKT itu memang serius ingin menjalin hubungan.

Terkadang ada yang cuma ingin main-main, iseng, yang akhirnya berujung memberi harapan palsu pada orang yang dia dekati. Kamu harus hati-hati dengan tipe gebetan yang PHP ini. Mereka bisa kamu tandai dengan melihat lima ciri-ciri di bawah ini. 

1. Sudah sangat dekat dan sama-sama suka, tapi dia tidak mengajakmu pacaran

Gak Mau Terikat Status, Kenali Gebetan yang PHP dari 5 Ciri Iniilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Ciri pertama yang menunjukkan bahwa gebetanmu adalah seorang pemberi harapan palsu adalah jika dia tidak juga mengajakmu pacaran meski kalian sudah sangat dekat. Kamu dan dia sudah sama-sama menunjukkan saling suka, tetapi dia sama sekali tidak terlihat ingin menjalin hubungan yang jauh denganmu.

Sampai hari ini, dia masih menggantung perasaanmu begitu saja. Tindakan seperti itu memang ciri dari orang yang PHP. 

2. Memanggilmu 'sayang' tanpa memperjelas status kalian

Gak Mau Terikat Status, Kenali Gebetan yang PHP dari 5 Ciri Iniilustrasi pasangan mesra (pexels.com/Анна Хазова)

Ciri kedua yang harus kamu kenali dari gebetan yang PHP adalah jika dia bersikap mesra bahkan memanggilmu dengan sebutan sayang. Namun, panggilan mesra itu tidak disertai tindakan memperjelas status kalian. 

Dirinya kerap menghindar kalau ditanya soal status, bahkan mungkin memberi banyak alasan untuk menunda hubungan. Tapi di balik itu, dia tetap mau dekat denganmu dan memperlakukanmu selayaknya pasangan. 

3. Memperlakukan yang lain sama manisnya

Gak Mau Terikat Status, Kenali Gebetan yang PHP dari 5 Ciri Iniilustrasi pasangan (pexels.com/Vjapratama)

Gebetan yang PHP juga dapat dikenali dari sikapnya. Biasanya, dia memperlakukan yang lain sama manisnya seperti dia memeprlakukanmu. 

Jika dia memberimu banyak hadiah, maka dia pun juga melakukan hal itu pada lawan jenis lain yang sedang dekat dengannya. Dia tidak ingin kehilangan siapa pun yang suka padanya, tapi gak mau menyandang hubungan dan pacaran. Bisa dikatakan, sikapnya itu jadi memberi harapan palsu pada orang. 

Baca Juga: Ada yang PHP dalam Hubungan, Ini 5 Cara Mengatasinya

4. Hilang tanpa kejelasan dalam waktu lama

Gak Mau Terikat Status, Kenali Gebetan yang PHP dari 5 Ciri Iniilustrasi murung (pexels.com/Liza Summer)

Hilangnya gebetan secara tiba-tiba tanpa kejelasan apa pun juga merupakan salah satu ciri kalau dia PHP dalam mendekatimu. Apalagi kalau dia sering menghilang seperti itu. 

Bisa jadi dia mendekatimu hanya untuk menghilangkan bosan atau mengisi kekosongan saja, jadi dia pun menghilang begitu saja ketika sudah merasa tak kesepian. Jadilah kamu ditinggalkan dengan tanda tanya.

5. Sering tarik ulur dalam pendekatannya denganmu

Gak Mau Terikat Status, Kenali Gebetan yang PHP dari 5 Ciri Iniilustrasi saling tatap (pexels.com/Katerina Holmes)

Ciri yang terakhir bahwa gebetanmu PHP adalah jika dalam masa pendekatan kalian dia sering sekali melakukan tarik ulur. Terkadang dia agresif dan sangat terlihat serius suka kepadamu. Namun suatu ketika bisa berubah menjadi cuek dan menjauh. 

Sesekali melakukan trik tarik ulur memang bisa membuat gebetan jadi yakin akan perasaannya. Namun kalau keseringan, maka sama saja dia jadi seperti main-main dan memberi harapan palsu semata. 

Kenali lima ciri tadi supaya kamu gak dipermainkan oleh tipe gebetan yang PHP. Karena pasti rasanya sakit hati kalau sudah nyaman dan suka, tapi malah diberi harapan palsu. 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya