Comscore Tracker

Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu 

Seolah-olah dirinya memiliki hak atas dirimu

Gebetan dan pasangan itu beda status dan kedudukannya, yang mana gebetan ditujukan untuk orang yang sedang dekat dalam masa PDKT. Namun, meskipun begitu tidak jarang ada gebetan yang meskipun masih dalam masa pendekatan, akan tetapi sudah berlagak seperti pacar dan terobsesi untuk memiliki.

Biasanya hal ini terjadi karena ia sudah jatuh cinta terlalu dalam hingga perasaan itu pun berubah menjadi obsesi yang tidak sehat, membuatnya menjadi mengabaikan batasan dan mengekang seolah-olah berhak atas dirimu.

Kalau kamu sedang berada di fase ini kamu bisa melihat tanda-tandanya dari beberapa hal di bawah ini yang menunjukkan kalau dia punya obsesi berlebihan untuk memilikimu. Yuk, simak pembahasannya!

1. Kepo dengan segala urusan dan hal di hidupmu 

Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu ilustrasi periksa HP (pexels.com/RODNAE Productions)

Kalau gebetanmu mulai kepo dan mau tahu tentang segala urusan serta hal-hal yang terjadi di hidupmu maka itu bisa jadi merupakan tanda kalau dia memiliki suatu obsesi untuk memilikimu.

Meskipun suatu hal yang wajar jika ingin tahu bagaimana hidup orang yang didekati sebagai bentuk pengenalan, akan tetapi kalau sampai terlalu kepo dan ikut campur justru tidak bisa dianggap wajar. Karena itu berarti dia memaksa masuk ke dalam hidupmu meski belum menjadi pasangan, bahkan merasa berhak untuk tahu segala hal tentangmu dan terlibat di dalamnya.

2. Bersikap seperti pacar jika bertemu 

Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Gebetan yang terobsesi ingin memilikimu juga terlihat dari bagaimana sikapnya saat kalian bertemu, kalau dia berlagak seperti pasanganmu di depan orang-orang maka bisa dibilang dia sangat menginginkanmu menjadi miliknya. Dia mengabaikan statusnya yang masih sebagai gebetan, selain itu juga dia ingin menunjukkan pada orang-orang kalau kamu adalah miliknya dengan bersikap selayaknya pacar.

Kalau kamu tidak berniat serius atau tidak ingin menjadikannya pacar lebih baik tegaslah padanya ketika dia bersikap seperti ini, karena kalau dibiarkan bisa membuatnya besar kepala dan berpikir kalau kalian bakal benar-benar pacaran.

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Masih Kekanak-kanakan, Yakin Mau Lanjut?

3. Posesif, gak terima kalau kamu dekat dengan yang lain 

Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu ilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Kalau gebetanmu sampai bersikap posesif dan gak terima jika kamu dekat dengan yang lain, hal itu juga menandakan kalau dia terobsesi denganmu. Karena kalau dipikirkan secara logika dirinya justru tidak memiliki hak apa pun untuk melarangmu dekat dengan siapa saja ataupun membatasi orang-orang yang mau mendekatimu.

Namun, karena dia sudah terobsesi dan tidak mau kehilanganmu maka dia pun jadi bersikap keluar batas dan merasa bahwa sikap posesifnya sebagai bukti kalau dia sangat mencintaimu. Jangan sampai dirimu dimanipulasi oleh gebetan yang seperti ini, ya.

4. Clingy dan gak mau lepas darimu 

Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu ilustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Tanda lainnya yang menunjukkan kalau gebetanmu terobsesi untuk memilikimu ialah jika dia sangat clingy dan gak mau lepas darimu. Lengket dan selalu mau ikut kemanapun kamu pergi, sampai-sampai terlihat seperti sudah menjadi pasanganmu sungguhan.

Biasanya orang yang clingy juga manja dan sangat bergantung, kalau kamu tidak hati-hati dia bisa menguras habis apapun yang kamu miliki dan membuatmu sepenuhnya menjadi miliknya. Memonopoli dirimu untuk dirinya sendiri dengan obsesinya yang tinggi.

5. Mendeklarasikan di media sosial kalau kalian sedang dekat 

Berlagak Seperti Pacar, 5 Tanda Gebetan Terobsesi Memilikimu ilustrasi pasangan berfoto (pexels.com/Karolina Grabowska)

Gebetanmu sangat jelas terobsesinya denganmu jika dia mendeklarasikan di media sosial kalau kalian sedang dekat. Seperti memposting foto kalian berdua yang mesra bak sepasang kekasih, kencan-kencan yang kalian lakukan, hingga bagaimana sikap manismu terhadapnya yang menunjukkan bahwa kamu mencintainya. Sikapnya itu memang sengaja dilakukan supaya tidak ada yang mendekatimu karena hanya dia yang boleh dekat dan memilikimu. Jelas banget obsesinya di situ, kan?

Kesimpulannya, berhati-hatilah jika gebetanmu menunjukkan tanda-tanda kalau dia terobsesi untuk memilikimu karena itu berarti dia sudah tak memakai logika dan berpikir jernih lagi.

Baca Juga: Jangan Mau Dikekang! 5 Ciri Pasangan Posesif yang Membuatmu Menderita

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya