Comscore Tracker

5 Hal Mendasar Ini Pasti Bakal Orangtua Perhatikan dari Pasanganmu Lho

Karena orangtua pasti tak mau anaknya asal memilih 

Saat menjalin sebuah hubungan tentunya selain mengenalkan pasangan dengan sahabat dekat, tentu hal yang tak boleh dilewatkan yaitu mengenalkannya dengan orangtua dan keluarga. Mungkin ada sebagian orang yang belum menyadari hal ini, bahwa meskipun orangtua bersikap ramah dan terbuka dengan pasangan anaknya namun bukan berarti ia akan langsung menerima untuk masuk dalam keluarga.

Sebelum benar-benar menerima, ada beberapa hal mendasar yang pasti bakal orangtua perhatikan dari pasangan anaknya. Apa sajakah itu? Simak pembahasan lebih jelasnya di bawah ini, ya.

1. Bagaimana dia memperlakukanmu

5 Hal Mendasar Ini Pasti Bakal Orangtua Perhatikan dari Pasanganmu LhoPexels.com/Cottonbro

Hal mendasar yang pertama akan orangtua perhatikan adalah bagaimana dia memperlakukanmu yang merupakan anaknya. Semua orangtua sadar bahwa pasti ada saatnya anak tumbuh dewasa dan menikah, namun bukan berarti mereka akan membiarkan anaknya bersama dengan sembarang orang. Mereka harus memastikan kalau kamu tidak diperlakukan dengan kasar.

2. Sopan santunnya ketika berkunjung

5 Hal Mendasar Ini Pasti Bakal Orangtua Perhatikan dari Pasanganmu LhoPexels.com/Polina Zimmerman

Hal kedua yang akan orangtua perhatikan dari pasangan anaknya adalah sopan santun ketika berkunjung. Hal ini meliputi tentang apakah ia membawa bingkisan ketika datang, mengucapkan salam, dan tata kramanya ketika berkunjung. Sebagian besar orangtua sangat mengutamakan hal ini lebih dari apapun.

Baca Juga: 5 Hal soal Pasanganmu Ini Perlu Ditanyakan ke Orangtua Sebelum Menikah

3. Tingkat kepeduliannya padamu dan keluarga

5 Hal Mendasar Ini Pasti Bakal Orangtua Perhatikan dari Pasanganmu LhoPexels.com/Andrea Piacquadio

Kemudian hal lainnya ialah tingkat kepeduliannya padamu dan keluarga. Sebab hubungan itu bukan hanya tentangmu dan dia, namun juga melibatkan keluarga di dalamnya. Dan semua orangtua pasti sedih jika anaknya justru memilih pasangan yang hanya peduli pada dia namun tidak dengan keluarga.

4. Bagaimana pekerjaannya

5 Hal Mendasar Ini Pasti Bakal Orangtua Perhatikan dari Pasanganmu LhoPexels.com/Fauxels

Hal ini bisa dibilang merupakan hal biasa, bahwa ketika pasanganmu datang ke rumah maka orangtua akan tanya-tanya perihal pekerjaannya. Sebenarnya ada maksud tersembunyi dari pembicaraan itu, bahwa mereka ingin melihat apakah dia sosok pekerja keras dan menjalani pekerjaannya dengan baik.

5. Keseriusannya menjalin hubungan denganmu 

5 Hal Mendasar Ini Pasti Bakal Orangtua Perhatikan dari Pasanganmu LhoPexels.com/Matheus Ferrero

Terakhir, orangtua juga akan sangat memperhatikan keseriusannya menjalin hubungan denganmu. Apakah dia benar-benar serius untuk mendapat restu, atau justru hanya main-main dan biasa saja dalam mencintaimu.

Intinya semua penilaian orangtua terhadap pasangan tentu tujuannya adalah untuk kebaikanmu. Makanya jangan heran kalau orangtua diam-diam menilai pasanganmu, ya.

Baca Juga: Ini 8 Cara Memuliakan Orangtua, Berdasarkan Ajaran Islam

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya