Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mantan, Gak Mesti Musuhan

Sebab mantan itu sahabat terbaik yang sangat mengerti kita

Jika sebuah hubungan diawali dengan baik, bukankah sebaiknya berakhir dengan baik pula? Memang berteman dengan mantan bukanlah suatu keharusan, namun kita akan membahas tentang beberapa hal positif yang kiranya bisa kamu lakukan untuk mantan. Berikut ini lima hal di antaranya.

1. Saling support

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mantan, Gak Mesti MusuhanPexels.com/Marlene Leppanen

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, mau itu sebentar ataupun lama pasti kita sedikit banyak mengenal pasangan. Apa-apa yang ia sukai, hingga kepada impian yang dirinya perjuangkan. Maka ada baiknya pula kalau sudah putus kamu dan dia tetap saling mendukung satu sama lain.

2. Ada jika dibutuhkan

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mantan, Gak Mesti MusuhanPexels.com/Odonata Wellnesscenter

Kita semua tidak pernah tahu kapan kita akan berada diatas ataupun dibawah, roda kehidupan dirimu dan dirinya berjalan. Dan kita juga tidak pernah tahu jika suatu saat sangat membutuhkan bantuan, namun justru dia yang merupakan mantan kitalah yang bersedia membantu. Tetaplah menjaga hubungan baik, sebab ketika putus belum tentu harus bermusuhan kan? 

Baca Juga: Menurut Ahli, Ini 7 Tanda Kamu Belum Siap 'Berteman' dengan Mantan

3. Tetap dekat dengan keluarganya

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mantan, Gak Mesti MusuhanPexels.com/Mentatdgt

Mengenalkan pasangan ke keluarga tentunya sudah menjadi suatu bagian dalam relationship. Makanya tak jarang pula ketika mau putus atau berpisah adalah kedekatan keluarga yang sudah terjalin erat dengan pasangan.

Namun, jika memang berpisah adalah keputusan terbaik, yakinkan lah dia bahwa baik kamu ataupun dirinya tetap bisa dekat dengan keluarga satu sama lain. Karena bagaimanapun juga silaturahmi sebaiknya tidak putus dengan siapa pun itu.

4. Menghormati satu sama lain

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mantan, Gak Mesti MusuhanPexels.com/Luis Fernandes

Dalam hubungan apapun, tidak ada yang lebih baik dari sikap saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Sebab tidak akan ada keegoisan di sana, baik kamu dan dirinya yang merupakan mantan sama-sama mengerti bahwa nama baik perlu dijaga. Hubungan antara kalian pun tetap baik meski bukan dalam konteks asmara lagi. 

5. Menjadi sahabat terbaik

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mantan, Gak Mesti MusuhanPexels.com/Vjapratama

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dimasa depan, begitupun dengan hubungan asmara yang terjalin. Kamu dan dirinya tetap berusaha menjadi pasangan terbaik, namun jika takdir berkata lain dan mengharuskan kalian untuk berpisah, tak ada salahnya jika kamu dan dia bersahabat baik.

Menjadi tempat bercerita paling nyaman, dan juga penasehat terbaik yang pernah ada. Sebab kamu dan dia sudah saling memahami, bukankah begitu? 

Akan tetapi tentu saja tidak ada sebuah paksaan dalam hal ini. Kamu punya hak untuk memutuskan apakah tetap berhubungan baik dengan mantan ataupun tidak. Karena setiap orang tentu memiliki prinsip yang berbeda-beda.

Baca Juga: 5 Alasan Membenci Mantan Pacar Cowokmu Bisa Merusak Hubungan Asmara

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya