Comscore Tracker

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Rasa Sayangmu pada Pasangan, lho

Karena dengan hal sederhana ini dirimu membahagiakannya

Ada yang bilang bahwa kita tak akan bisa mencintai tanpa memberi, yang mana maksudnya adalah kita pasti bakal selalu ingin memberi dan melakukan yang terbaik untuk membahagiakan seseorang yang kita cintai.

Perihal ini, ada banyak sekali bentuk tanda cinta dan cara setiap orang dalam membuktikan perasaannya pada pasangan. Namun, tahukah kamu bahwa dari hal-hal sederhana pun sebenarnya bisa menjadi bukti rasa sayangmu pada pasangan, lho. Contohnya lima hal sederhana di bawah ini yang membahagiakan pasanganmu.

1. Menyimak hal-hal yang ia ceritakan

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Rasa Sayangmu pada Pasangan, lhoPexels.com/Tim Douglas

Kamu mungkin tak menyadari hal ini sebelumnya, bahwa hal sederhana seperti menyimak curhatan dan ceritanya justru bisa membahagiakan pasanganmu. Hal ini termasuk salah satu bukti rasa sayang karena dengan menyimak apa yang dia ceritakan, tentu didasari oleh kepedulian dan cinta yang menganggap bahwa hal-hal yang ia ceritakan itu berharga dan penting untuk didengarkan. Selain itu, menyimak apa yang pasangan ceritakan padamu juga menandakan bahwa kamu menghargainya dengan baik.

2. Beri perhatian kecil ketika ia sedang sibuk

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Rasa Sayangmu pada Pasangan, lhoPexels.com/Gustavo Fring

Kemudian hal sederhana lainnya yang juga sebagai bukti rasa sayangmu pada pasangan ialah ketika kamu mengerti kesibukannya dan memberinya perhatian-perhatian kecil. Misalnya seperti mengiriminya bekal makan siang, bertemu dengannya ketika jam istirahat untuk memberi semangat, atau bahkan menjemputnya pulang. Sebab perhatian kecil seperti inilah yang sebenarnya paling berarti untuk orang yang kamu sayangi.

3. Menghargai hal-hal yang ia suka

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Rasa Sayangmu pada Pasangan, lhoPexels.com/Ketut Subiyanto

Ketiga, dengan menghargai hal-hal yang ia suka juga merupakan bukti dan bentuk rasa sayangmu pada pasangan. Tak peduli apa kata orang, atau hal unik apa yang ia suka, kamu menghargainya karena hal itu merupakan bagian dari dirinya. Karena selagi hal yang disukai positif tentu tak ada salahnya jika mendukung pasangan. Dan meskipun orang bisa bilang cinta, namun tak semua orang bisa melakukan hal ini untuk pasangannya, lho.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Mengusir Kesepian, Apa Saja?

4. Tidak membahas masa lalu buruk dan traumanya

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Rasa Sayangmu pada Pasangan, lhoPexels.com/Juan Pablo Arenas

Tidak membahas masa lalu buruk dan trauma yang dimiliki pasangan merupakan hal keempat yang menjadi bukti rasa sayangmu untuknya. Kamu cukup tahu saja jika ia pernah mengalami hal buruk dan memiliki trauma terhadap sesuatu, dan demi menjaga kenyamanannya kamu pun mengerti untuk tidak mengungkit-ungkit hal itu. Hal yang sederhana sekali sebenarnya, tapi justru menunjukkan betapa dalamnya perasaanmu untuknya.

5. Selalu hati-hati dalam bersikap dan bicara demi menjaga perasaannya

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Rasa Sayangmu pada Pasangan, lhoPexels.com/Ketut Subiyanto

Terakhir, kamu sudah cukup membuktikan rasa sayangmu pada pasangan jika selalu berhati-hati dalam bersikap dan bicara demi menjaga perasaannya. Bahkan hal sederhana seperti ini lebih berharga daripada memberi hadiah berupa cincin atau barang mewah lainnya. Karena pada dasarnya yang kita cari dari pasangan adalah perihal kenyamanan dan adanya udaha untuk saling menjaga perasaan, hadiah mewah justru tak ada gunanya jika selalu menyakiti hati pasangan.

Mungkin terlihat begitu sepele, tapi hal yang sederhana seperti lima hak tadi pun tak semua orang bisa melakukannya, terlebih lagi hal-hal tadi juga membuktikan rasa sayangmu pada pasangan. Sebab kamu menganggapnya berharga dengan memperlakukannya dengan baik.

Baca Juga: Bukan Harta, 5 Hal Sederhana Ini Justru Tujuan Hidup Orang Sukses Lho

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya