Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di Friendzone

Sadar kalau kalian hanya bisa bersama sebatas teman!

Pepatah mengatakan bahwa mencintai tak harus memiliki, mungkin itulah yang berlaku pada orang-orang yang jatuh cinta pada seseorang tapi hanya berakhir sebatas friendzone. Dekat, saling cocok, atau bahkan saling memiliki perasaan yang sama, akan tetapi hanya bisa berakhir sebagai teman saja.

Kenapa bisa seperti itu, ya? Kalau ditanya kenapa, ada banyak sekali hal yang bisa jadi penyebabnya. Tapi kalau ingin tahu lebih jelasnya bisa simak pembahasannya di bawah ini, tentang beberapa hal yang biasanya bikin perasaan cintamu cuma mentok di friendzone

1. Mencintai sahabat yang sudah berteman sejak kecil

5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di FriendzoneIlustrasi teman(pexels.com/Vanessa Gracia)

Hal pertama yang biasanya menjadi penyebab perasaan cinta cuma mentok sebatas teman ialah, jika kamu jatuh cinta pada sahabat yang sudah berteman denganmu sejak kecil. Sudah biasa main bareng, mengalami banyak hal sama-sama, bahkan tumbuh dewasa dengan adanya satu sama lain.

Memang cinta bisa tumbuh karena terbiasa, akan tetapi pasti ada rasa canggung untuk menunjukkan perasaan yang lebih pada sahabat sejak kecil, kan. Makanya rata-rata yang mencintai sahabatnya mentok di friendzone.

2. Malu untuk mengungkap perasaanmu padanya

5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di FriendzoneIlustrasi melirik(pexels.com/Budgeron Bach)

Hal kedua yang bisa menjadi penyebab kenapa perasaan cintamu cuma mentok di friendzone adalah, jika dirimu malu untuk mengungkapkan perasaan itu padanya. Kamu mungkin sudah memberi kode, atau isyarat kalau kamu punya perasaan lebih padanya tapi dia gak juga peka.

Jika keadaan seperti itu terjadi, ditambah rasa malumu untuk mengungkapkan cinta padanya, maka selama apapun mencintainya tetap hanya akan menjadi sebatas teman saja.

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Dilakukan agar Gak Terjebak Friendzone Saat PDKT

3. Minder sama orang-orang yang mendekatinya

5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di FriendzoneIlustrasi depresi(pexels.com/Engin Akyurt)

Hal ketiga yang menyebabkan kenapa perasaan cintamu mentok di friendzone, adalah, saat dirimu diselubungi oleh perasaan minder terhadap orang-orang yang mendekatinya. Orang yang kamu sukai ternyata juga disukai oleh banyak orang.

Sehingga kamu pun jadi bersaing dengan yang lain untuk mendapatkan hatinya. Jika tak bisa menghilangkan perasaan minder itu, maka bukan suatu hal yang mengherankan kalau kemudian perasaan cintamu mentok dalam zona pertemanan saja.

4. Terlalu banyak bercanda, jadi dia gak berpikir kalau kamu mencintainya

5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di FriendzoneIlustrasi pasangan(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Salah satu sisi mirisnya menjadi orang yang humoris ialah orang-orang gak tahu kapan kamu benar-benar serius atau cuma bercanda seperti biasa. Sehingga, sering kali yang terjadi kalau kamu mencintai seseorang ialah, orang tersebut gak sadar kalau kamu punya perasaan spesial padanya. Karena kamu sering banget bercanda, jadi akibatnya cinta tersebut pun cuma mentok di friendzone saja.

5. Menganut keyakinan yang berbeda

5 Hal yang Bikin Perasaan Cintamu Cuma Mentok di FriendzoneIlustrasi teman(pexels.com/Mentatdgt)

Hal kelima yang juga menyebabkan perasaan cintamu cuma mentok di zona pertemanan ialah jika kamu dan dia menganut keyakinan yang berbeda, alias berbeda agama. Karena tak dapat dipungkiri bahwa perbedaan ini termasuk sulit ditoleransi apalagi jika ingin menjalin hubungan serius.

Jadi karena sudah tahu kalau kalian tak bisa bersama, kamu pun memilih untuk mundur dan mengalah untuk hanya berteman dengannya saja. Meski mungkin setiap bertemu cintamu masih menggebu.

 

Itulah tadi lima hal yang biasanya bikin perasaan cintamu cuma mentok di friendzone. Kalau masih bisa diatasi, maka berusahalah lebih keras agar tak menyesal. Namun jika sebatas teman adalah jalan terbaik untuk cintamu, maka cobalah mengikhlaskannya, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi Friendzone

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya