Comscore Tracker

Hindari 5 Hal Ini saat PDKT agar Gak Terkesan Caper di Mata Gebetan

Supaya gebetanmu gak illfeel ataupun risih #IDNTimesLife

Bisa dibilang kalau PDKT adalah kesempatan emasmu untuk memikat dan meluluhkan hati seseorang yang kamu suka. Makanya kamu gak boleh sembarangan, harus sangat berhati-hati dalam bersikap dan berbicara. Kalau sampai salah bersikap bisa-bisa gebetanmu malah menjauh, apalagi kalau dia menilaimu caper selama masa PDKT.

Selain bikin dia jadi malas dekat denganmu, dia juga bisa saja merasa risih dan illfeel. Pokoknya, hindari saja lima hal berikut ini agar kamu tidak terkesan caper di mata gebetan saat pendekatan dengannya.

1. Membanggakan diri sendiri di hadapannya

Hindari 5 Hal Ini saat PDKT agar Gak Terkesan Caper di Mata Gebetanilustrasi bicara (pexels.com/Alex Green)

Jangan pernah membanggakan dirimu sendiri di hadapan gebetan kalau dia tidak tanya ataupun ingin tahu lebih banyak tentangmu, karena kamu pasti akan dianggap caper. Kesannya malah kamu adalah seorang yang self centered sehingga suka membanggakan diri dan hal-hal yang kamu punya. Gak cuma gebetan, teman yang baru kenal pun juga bisa illfeel kalau kamu suka membanggakan diri di depannya.

2. Terlalu membanjirinya dengan pujian dan kata-kata manis

Hindari 5 Hal Ini saat PDKT agar Gak Terkesan Caper di Mata Gebetanilustrasi kencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Terlalu membanjirinya dengan berbagai pujian dan kata-kata manis juga sebaiknya jangan pernah kamu lakukan. Memujinya tentu boleh-boleh saja, tapi jangan sampai berlebihan dan seperti memaksakan diri karena bukannya terlihat tulus tapi kesannya malah caper. Begitu pula dengan mengatakan kata-kata manis padanya yang kalau dilakukan berlebihan malah bisa jadi seperti menggombal yang akhirnya bikin risih dan illfeel.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Akrab dengan Saudara Pasangan, Jangan Caper!

3. Berada di sekitarnya agar diperhatikan

Hindari 5 Hal Ini saat PDKT agar Gak Terkesan Caper di Mata Gebetanilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Bersikaplah dewasa dan elegan kalau mau benar-benar menaklukkan hati gebetanmu saat masa PDKT. Jangan malah sengaja melakukan hal-hal di sekitarnya agar diperhatikan dan sering bertemu dengannya, hal ini malah membuatmu jadi terkesan caper dan seperti anak-anak. Sesuatu yang kelihatannya kecil tapi berpengaruh besar pada pendekatanmu yang bisa saja menjadi hancur.

4. Sengaja pura-pura lemah atau bertindak ceroboh di depannya agar ditolong

Hindari 5 Hal Ini saat PDKT agar Gak Terkesan Caper di Mata Gebetanilustrasi terpuruk (pexels.com/RODNAE Productions)

Pura-pura lemah agar ditolong dan diberi perhatian oleh gebetan juga merupakan hal yang harus kamu hindari saat PDKT. Kenapa? Ini bakal bikin dia total hilang rasa padamu kalau sampai tahu bahwa kamu hanya pura-pura. Kebaikannya yang tulus seperti dipermainkan dan dibanding orang yang lemah, rata-rata orang malah lebih suka kalau orang yang mendekatinya pribadi yang kuat dan independen, lho.

5. Terlalu sering curhat sampai membuatnya malas mendengarkan

Hindari 5 Hal Ini saat PDKT agar Gak Terkesan Caper di Mata Gebetanilustrasi mendengarkan (pexels.com/Andres Ayrton)

Curhat ke gebetan dan didengarkan dengan saksama dan tulus memang suatu hal yang membahagiakan. Sebab, kamu jadi lega dan merasa dimengerti olehnya. Akan tetapi jangan sampai terlalu sering curhat, ya.

Mungkin ia tak keberatan mendengar ceritamu, tapi kalau keseringan malah kesannya jadi seperti sengaja cari perhatian. Lama-lama dia juga bisa lelah dan malas mendengarkan curhatanmu yang mungkin tidak penting untuk dibahas.

Pokoknya, hindari saja lima hal tadi kalau mau PDKTmu sukses, ya. Fatal akibatnya kalau kamu sampai dianggap caper oleh gebetan.

Baca Juga: Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai Lepas

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya