Comscore Tracker

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!

Karena orang bisa mengiramu playboy dan gampangan

Jatuh cinta dan patah hati adalah dua hal yang tak bisa dihindari. Dan merupakan suatu hal yang normal bila hubunganmu berakhir putus jika sudah merasa tidak cocok dengan pasangan, namun jika memang seperti itu sangat tidak disarankan untuk langsung pacaran lagi dengan orang lain.

Ada banyak alasan masuk akal mengapa jangan pacaran dulu jika kamu baru saja patah hati, berikut ini adalah lima alasan di antaranya. Disimak ya!

1. Tanpa sadar kamu hanya mencari pelampiasan

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Katerina Holmes

Alasannya yang pertama kenapa jangan pacaran dulu kalau kamu baru saja patah hati ialah karena bisa saja tanpa sadar dirimu hanya mencari pelampiasan. Karena tak dipungkiri bahwa ada banyak orang yang seperti itu, takut kesepian setelah putus jadi langsung pacaran lagi dengan orang yang baru. Atau tanpa sadar menggunakan kehadiran kekasih yang baru demi menyembuhkan luka hati.

2. Hatimu belum benar-benar siap untuk mencintai lagi

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Ba Tik

Jika kamu baru saja patah hati maka jangan pacaran dulu, akan tetapi berilah waktu pada hatimu untuk beristirahat dan menyembuhkan luka. Karena kalau dipaksakan justru lama-lama bisa mati rasa dan tak menemukan kebahagiaan di dalam hubungan yang baru, lho. Tentu kamu tidak mau seperti itu, kan? 

3. Luka hatimu bisa mempengaruhi hubungan yang baru

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Vera Arsic

Kemudian alasan lainnya adalah karena luka hatimu bisa mempengaruhi hubungan yang baru. Sebab kamu langsung pacaran dan menjalin hubungan lagi saat dirimu baru saja putus dan patah hati. Kasihan pasanganmu yang baru kalau dia malah terkena dampak dari sakit hati dan luka akibat hubunganmu yang lalu. Jadi jangan pacaran dulu, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Sulit Sekali Menyembuhkan Luka Patah Hati

4. Sulit memastikan apakah cinta yang kamu rasakan tulus atau tidak

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Jep Gambardella

Jika kamu baru saja putus dan patah hati, akan sangat sulit untuk memastikan apakah rasa cintamu benar-benar tulus untuk kekasih yang baru. Karena melupakan seorang mantan yang baru saja berpisah denganmu tentu tidaklah mudah, dan tidak semua orang bisa langsung berpindah hati dan mencintai orang baru begitu saja, kan. Maka dari itu janganlah terburu-buru pacaran lagi ketika kamu baru patah hati, agar tidak ada yang tersakiti dan dipaksakan nantinya.

5. Supaya kamu gak dicap gampangan

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Katerina Holmes

Dan alasannya yang terakhir sangat masuk akal, yaitu agar dirimu tidak dicap sebagai orang yang gampangan dan playboy. Karena orang-orang cenderung hanya menilai dari apa yang mereka lihat, jadi kalau kamu langsung pacaran ketika baru saja putus dan patah hati nanti malah orang-orang mengira kalau kamu memang hobi gonta-ganti pacar. Nama baik dan citramu yang akan rusak nantinya.

Kalau kamu patah hati maka istirahatkanlah hatimu sementara waktu dan sembuhkan luka hatimu pelan-pelan, karena seperti penjelasan di atas justru gak baik kalau kamu langsung pacaran lagi.

Baca Juga: 7 Ayat Al-Qur'an Menenangkan Hati Saat Kecewa karena Patah Hati

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya