Comscore Tracker

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!

Bukannya ngangenin tapi malah menyebalkan dan bikin risi

Bicara soal relationship, ada banyak sekali hal yang bisa membuat hubungan kandas dan berakhir putus. Saat putus hubungan tentu ada jangka waktu tertentu untuk melupakan dan membiasakan diri tanpa pasangan, dan pada masa itu biasanya ada perasaan rindu terhadap mantan kekasih.

Namun serindu apa pun kamu kepada mantan, gak baik untuk bersikap berlebihan, karena bukannya ngangenin kamu malah akan dianggap annoying. Apalagi jika kamu melakukan beberapa sikap di bawah ini, maka itu membuktikan kalau kamu adalah tipe mantan yang menyebalkan! Kalau ingin tahu lebih jelasnya bisa simak lebih lengkapnya dalam pembahasan berikut ini.

1. Tiba-tiba datang ke rumah tanpa izin meskipun sudah putus

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Sikap pertama yang membuktikan bahwa kamu adalah tipe mantan yang menyebalkan ialah, jika kamu datang ke rumahnya tanpa izin meskipun kalian sudah putus. Saat pacaran mungkin sikapmu masih bisa ditoleransi, namun jika sudah putus maka sikapmu yang datang tanpa permisi itu bisa dibilang mengganggu kehidupan pribadinya. Menyebalkan dan bikin risi.

2. Memanggil 'sayang' dan bersikap mesra sampai bikin risi

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!Pexels.com/Keira Burton

Sikap lainnya yang membuatmu jadi mantan yang menyebalkan ialah, jika kamu memanggilnya dengan panggilan sayang dan bersikap mesra tanpa tahu malu. Bukannya senang diperlakukan begitu, kamu justru dianggap menyebalkan dan bakal dijauhi. Karena dengan status yang bukan siapa-siapa lagi, tentu diperlakukan seperti itu oleh mantan bukanlah sesuatu yang disukai, malahan cenderung bikin risi.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Mantan Kerap Bersikap Menyebalkan Pasca Putus

3. Masih suka ikut campur urusan pribadi

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!Pexels.com/Cottonbro

Sikap lainnya yang membuktikan bahwa kamu tipe mantan yang menyebalkan ialah jika dirimu masih suka ikut campur kehidupan pribadinya. Mungkin jika baru putus masih bisa ditoleransi karena belum bisa sepenuhnya lepas dari mantan, namun jika sudah lama putus tapi masih saja ikut campur maka tak bisa ditoleransi. Kelakuanmu jelas bisa mengganggu privasi hidupnya, dan sikapmu itu menimbulkan kesan menyebalkan serta annoying.

4. Mengungkit masa lalu di depan orang

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!Pexels.com/Cottonbro

Sikapmu yang mengungkit masa lalu ketika masih pacaran di depan orang lain juga membuktikan kalau dirimu adalah tipe mantan yang menyebalkan. Karena pada dasarnya hal itu kan tidak perlu dijadikan topik pembicaraan, apalagi sampai mengungkapkannya pada orang-orang. Selain menyebalkan, kamu juga bikin dia malu sebagai mantan.

5. Menyebarkan rumor dan aib di media sosial

5 Sikap Ini Bukti Kalau Kamu Tipe Mantan yang Menyebalkan, Annoying!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sikap kelima yang membuatmu dicap sebagai mantan menyebalkan ialah, jika kamu menyebarkan rumor atau aib di sosial media terkait putusnya hubungan kalian. Bisa dibilang kalau sikapmu ini sama sekali tidak elegan, dan dipastikan bahwa dia akan total menjauhimu setelah putus. Karena sesakit apa pun hatimu saat putus cinta, menjelek-jelekkan mantan di media sosial sama sekali gak baik untuk citra dirimu dan dirinya.

Konon sikap di atas membuktikan kalau kamu memang tipe mantan yang menyebalkan. Karena sikapmu benar-benar annoying dan bikin risi. Kalau kamu masih melakukannya, siap-siap deh mantan malah bete sama kamu!

Baca Juga: 6 Kelakuan Mantan yang Bikin Ilfil, Malu-maluin Banget!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya