Comscore Tracker

Kasar dan Bikin Capek, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Orang Ini

Gak baik untukmu dan relationship yang dijalani kelak

Kalau ditanya tentang kriteria dan tipe pasangan yang diinginkan pasti akan menyebutkan yang baik-baik, itu karena pada dasarnya kita semua memang menginginkan pasangan yang baik dan hubungan yang sehat. Makanya, jangan sampai kamu sembarangan memilih pasangan.

Bukan karena memandang sebelah mata orang tertentu yang mendekati, tapi kamu memang wajib hati-hati memilih pasangan dikarenakan ada beberapa tipe orang yang gak baik untuk dirimu sendiri dan berpengaruh buruk untuk relationship. Pokoknya jangan mau diajak pacaran terutama sama lima tipe orang yang seperti di bawah ini!

1. Tipe peragu yang mudah banget pesimis

Kasar dan Bikin Capek, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Orang IniPexels.com/RODNAE Productions

Pertama, jangan mau atau lebih baik tidak usah pacaran sama tipe orang yang peragu dan mudah sekali pesimis. Baik itu pesimis terhadap dirinya sendiri, masa depan, rencana yang dibuat, atau bahkan pesimis terhadap hubungan. Tidak apa-apa jika kamu memang ingin berhubungan dengannya, tapi di sisi lain juga harus siap menerima risiko jika suatu saat dibuat capek oleh sifat pesimisnya. Dengan kata lain kamu harus terus meyakinkannya perihal banyak hal yang membuat beban pikiranmu bertambah, belum lagi jika sifat pesimisnya itu malah mempengaruhimu hingga tanpa sadar ikut pesimis seperti dirinya.

2. Tipe menye-menye alias terlalu clingy dan manja

Kasar dan Bikin Capek, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Orang IniPexels.com/Katerina Holmes

Tipe orang yang menye-menye alias yang terlalu clingy dan manja juga sebaiknya gak kamu jadikan pacar. Di awal hubungan mungkin kamu tak masalah dalam memanjakannya serta menghujaninya dengan seribu perhatian, namun seiring berjalannya hubungan kamu akan merasa kesulitan. Yang mana di dalam hubungan harus ada keseimbangan dan kerja sama dari kedua pihak, namun karena pribadinya yang manja tentu kamu tak bisa berharap banyak untuk dia menguatkanmu dikala lemah dan kesulitan, kan. Yang ada malah dirimu yang menjadi tempatnya bergantung.

3. Tipe perayu yang suka membanggakan dirinya sendiri

Kasar dan Bikin Capek, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Orang IniPexels.com/Katerina Holmes

Kemudian kamu juga sebaiknya jangan mau kalau diajak pacaran oleh tipe orang perayu yang suka membanggakan dirinya sendiri. Percaya atau tidak, orang yang suka membangga-banggakan diri sendiri biasanya angkuh dan self centered. Bisa jadi ketika berhubungan nanti, dia hanya peduli pada dirinya sendiri dan tak mendengarkan pendapatmu sama sekali. Capek banget lho kalau pacaran sama orang yang seperti itu.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Bisa Ubah Karaktermu yang Terlalu Kasar

4. Si paling benar, tipe orang yang gak pernah mau disalahkan

Kasar dan Bikin Capek, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Orang IniPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Keempat, jika saat PDKT saja sudah kelihatan kalau gebetanmu adalah tipe orang 'si paling benar' maka lebih baik jangan sampai jadi pacar. Kenapa? Karena dia pasti gak mau mengalah dan juga gak bakal pernah mau disalahkan kalau hubungan kalian mengalami masalah nantinya. Yang ada malah kamu yang harus selalu mengalah agar konflik dan masalah cepat selesai. Di satu sisi memang mengamankan hubungan, tapi di sisi lain justru membuat hubungan jadi tidak sehat, selain itu juga pasti capek kan kalau terus-terusan mengalah.

5. Abusive, tipe orang yang gampang banget bersikap dan berkata kasar

Kasar dan Bikin Capek, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Orang IniPexels.com/Alex Green

Lima, jangan pernah mau diajak pacaran sama tipe orang abusive, alias gampang banget bersikap dan berkata kasar. Orang yang seperti itu biasanya punya masalah dalam mengontrol emosional dan bisa jadi dirinya tumbuh di lingkungan yang abusive pula, sehingga menganggap bahwa suatu hal yang kasar itu normal. Orang yang seperti ini sama sekali gak baik, sebab ia bisa membayakanmu secara fisik, lalu juga menyerang mentalmu selama berhubungan. Putus dari dia bisa-bisa kamu malah jadi trauma.

Pacaran itu memang harus pilih-pilih pasangannya, gak boleh sembarangan. Terutama sama lima tipe orang tadi yang lebih baik jangan sampai pacaran dengan mereka, karena dampak bisa bahaya untuk dirimu sendiri.

Baca Juga: 6 Cara Menyikapi Rekan Kerja yang Toxic, Jangan Buru-buru Resign!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya