Comscore Tracker

5 Keburukan Pasangan yang Gak Perlu Kamu Toleransi, Cepat Putusin!

Segera putusin sebelum dia berdampak buruk bagimu

Ada orang yang tampak baik ketika pendekatan namun nyatanya mengecewakan saat sudah pacaran, satu per satu keburukannya terbongkar dan kamu mungkin tidak menyukai itu. Setiap orang tentunya mempunyai kekurangan dan hal buruk di dirinya, tapi ada beberapa keburukan yang sebenarnya sama sekali gak layak untuk kamu toleransi lagi.

Karena itu bisa membawa pengaruh buruk bagi dirimu ataupun hubungan kalian jika menuju jenjang yang lebih serius. Simak lima di antaranya berikut ini untuk lebih mengetahuinya, ya!

1. Body shaming

5 Keburukan Pasangan yang Gak Perlu Kamu Toleransi, Cepat Putusin!Pexels.com/Jopwell

Mungkin bagi sebagian orang mengkritik fisik atau menjadikannya candaan adalah suatu hal yang menyenangkan, tapi tidak semua orang bisa menerima hal itu. Hal ini bisa masuk ke dalam kategori body shaming  dan benar-benar buruk untuk dilakukan. Dapat racun pada kesehatan mental seseorang apalagi jika dilakukan oleh pasangan, jadi tentunya ini bukan hal yang patut ditoleransi dan dianggap wajar.

2. Kasar pada keluarga

5 Keburukan Pasangan yang Gak Perlu Kamu Toleransi, Cepat Putusin!Pexels.com/Victoria Borodinova

Keburukan pasangan yang gak wajar untuk kamu toleransi ialah perbuatan kasar pada keluarga. Hal ini menggambarkan bagaimana dirinya tidak menghargai dan menjaga perasaan orang di sekitarnya, selain itu juga bahaya bagimu karena dia bisa saja memperlakukanmu dengan kasar juga. Entah itu menyerang mental atau fisikmu.

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Ketika Kamu Suka Melihat Keburukan Orang Lain

3. Sering mengancam dan memaksamu

5 Keburukan Pasangan yang Gak Perlu Kamu Toleransi, Cepat Putusin!Pexels.com/Vera Arsic

Lalu berikutnya adalah dia sering memaksa dan mengancammu, terlepas dari apa penyebab dia melakukan itu namun hal semacam ini tidak patut untuk kamu mengerti. Ingatlah bahwa dia cuma pasanganmu dan tidak berhak mengambil kebebasan hidupmu. Jadi putusin saja daripada kamu memaksakan diri padahal tidak nyaman dengan sikapnya.

4. Merendahkan orang lain

5 Keburukan Pasangan yang Gak Perlu Kamu Toleransi, Cepat Putusin!Pexels.com/Fauxels

Kita semua tahu kalau jalan hidup tiap orang itu berbeda-beda, jadi kita tidak berhak menghakimi atau merendahkan orang lain sesuka hati. Dan jika pasanganmu merendahkan orang lain entah secara sengaja atau tidak, itu jelas suatu keburukan yang tidak patut kamu toleransi. Kepribadiannya tidak baik dan bisa-bisa dia mempengaruhimu untuk melakukan hal yang sama.

5. Menjadi parasit bagimu

5 Keburukan Pasangan yang Gak Perlu Kamu Toleransi, Cepat Putusin!Pexels.com/Bruce Mars

Lalu yang terakhir adalah dia menjadi sosok parasit padamu dan dalam hubungan kalian. Orang-orang banyak menilai buruk kalau wanita matre, padahal laki-laki juga sangat buruk jika seperti itu. Apalagi kalau sampai menjadi parasit dan menambah beban hidupmu, itu benar-benar buruk dan tidak wajar jika kamu toleransi. 

Itulah tadi beberapa keburukan pasangan yang sangat tidak wajar jika kamu toleransi dan mengerti. Ingatlah untuk jangan sampai buta karena cinta, ya. 

Baca Juga: Pantas Gak Bahagia! Ini 5 Tanda Kamu Ternyata Salah Pilih Pasangan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You