Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman Pasanganmu

Karena hubungan itu bukan cuma soal kamu dan dia saja

Menjalin hubungan dengan seseorang yang kita cinta pastinya sangat membahagiakan, segala momen dan waktu yang dilewati bersamanya pun jadi sangat berarti. Akan tetapi, terlepas dari asyiknya menghabiskan waktu bersama, kamu jangan sampai lupa bahwa di dalam hubungan itu bukan cuma soal kamu dan dia namun juga perihal keluarga dan teman.

Apalagi sangat penting bagimu untuk kenal dan dekat dengan teman-teman pasanganmu, beberapa alasannya pun akan dijelaskan di bawah ini. 

1. Kamu bisa lebih tahu tentang pasanganmu dari cerita mereka

5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman PasanganmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan yang pertama ialah karena dengan mengenal siapa-siapa saja teman pasanganmu dan mungkin dekat dengan mereka, kamu jadi bisa lebih tahu tentang pribadi pasanganmu dari cerita mereka. Sebab, selain keluarga, tentu ia banyak menghabiskan waktu bersama teman kan.

2. Salah satu hal yang wajar dilakukan saat menjalin hubungan

5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman PasanganmuPexels.com/Fauxels

Lalu mengenal dan mendekatkan diri dengan teman pasangan juga rasanya merupakan hal yang wajar dalam setiap hubungan. Sama seperti kamu yang ingin mengenalkan pacarmu pada teman-teman dekat, dia pun juga begitu agar saling tahu bahwa ia memiliki pasangan.

Baca Juga: 7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!

3. Agar ada yang bisa kamu tanyai jika pasangan tiba-tiba menghilang

5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman PasanganmuPexels.com/August de Richelieu

Kemudian jika suatu saat misalnya pasanganmu seperti menghilang dan tidak ada kabar, kamu jadi tahu siapa yang bisa kamu tanya yaitu teman dekatnya. Kamu bisa mencari informasi dari mereka, Karena biasanya rata-rata orang lebih banyak cerita tentang berbagai hal pada teman dibanding pada pacarnya sendiri.

4. Bukankah senang rasanya jika kamu diterima dalam lingkaran pertemanannya?

5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman PasanganmuPexels.com/Helena Lopes

Keempat, bukankah senang rasanya jika dirimu diterima masuk dalam lingkaran pertemanannya? Sebab penilaian teman terhadap pacar temannya itu ada pengaruhnya untuk hubungan lho. Pacar yang tidak disukai teman dekatmu tentu membuatmu merasa kurang nyaman, kan.

5. Agar kamu tidak dianggap menjauhkan dia dari teman-temannya

5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman PasanganmuPexels.com/Fauxels

Terakhir, kenalan dan dekat dengan teman-teman pasanganmu itu penting supaya kamu tidak dianggap menjauhkan dia dari mereka. Sebab, kamu sendiri pun mau mendekatkan diri dengan mereka, artinya kamu tidak main-main dan memang tulus ingin masuk ke hidupnya.

Menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan tentu menyenangkan, tapi jangan lupa juga kalau mengenal dan dekat dengan teman-temannya itu penting, ya.

Baca Juga: Tenang Saja, 5 Tanda Ini Indikasikan Bahwa Pasanganmu Dapat Dipercaya!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya