Comscore Tracker

Kenali 5 Modus Gebetan Parasit, Jangan Sampai Kamu Jadikan Pacar!

Ia cuma akan memanfaatkanmu sampai bangkrut

Adanya rasa tertarik terhadap lawan jenis dan melakukan pendekatan dengannya merupakan suatu hal yang normal. Pada dasarnya memang dari situlah kita bisa menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan. Tapi, sebesar apapun keinginanmu untuk memiliki pasangan, tetap hati-hati saat menjadikan seseorang gebetanmu, ya.

Jangan mudah terhanyut dengan rayuan manis ataupun trik modus yang dilakukan gebetan. Nyatanya memang gak semua orang itu tulus saat mendekati. Dalam beberapa kasus, ada yang cuma modus karena mau mengambil keuntungan apapun yang bisa ia peroleh dari dirimu yang sangat berharga ini.

Biasanya hal-hal seperti itu dilakukan oleh tipe gebetan parasit yang berani memanfaatkanmu meski belum jadian. Beberapa modus yang biasa dilakukan bisa kamu cek di dalam pembahasan berikut ini. Yuk, simak dengan seksama! 

1. Baru kenal sudah menawarkan kerja sama dalam pekerjaan

Kenali 5 Modus Gebetan Parasit, Jangan Sampai Kamu Jadikan Pacar!ilustrasi kerja (pexels.com/Gustavo Fring)

Modusnya tipe gebetan parasit yang mesti kamu kenali ialah saat kalian baru kenal dan dekat, ia sudah mengajakmu untuk menjalin kerja sama. Entah itu mengajakmu untuk terlibat dalam proyeknya atau membujukmu untuk berinvestasi.

Semanis apapun caranya untuk membujukmu, sebaiknya jangan pernah terjebak dengan tipe gebetan seperti ini. Karena, dari modusnya saja sudah kelihatan banget kalau ia mau mengambil keuntungan darimu. Di matanya mungkin kamu berpotensi besar untuk memajukan kariernya atau bahkan sekadar membantunya mencapai terget kerjaan.

2. Terlalu caper dengan keluarga dan orang terdekatmu

Kenali 5 Modus Gebetan Parasit, Jangan Sampai Kamu Jadikan Pacar!ilustrasi teman (pexels.com/Cottonbro)

Tidak hanya mendekatkan diri pada gebetan, mendekatkan diri pada orang terdekat serta keluarga gebatan memang salah satu cara untuk memikat hati. Tapi, kalau ia terlalu caper pada keluarga dan orang terdekatmu, maka di situlah kamu harus berhati-hati.

Karena prinsipnya, segala yang berlebihan itu biasanya gak baik. Bisa saja ia terlalu caper seperti itu karena ingin membuka peluangnya untuk memanfaatkanmu. Kebanyakan tipe gebetan seperti ini bakal susah disuruh pergi karena ia terlanjur pintar cari muka ke orang-orang terdekatmu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Tak Perlu Dipamerkan Cowok pada Saat PDKT dengan Gebetan

3. Gak malu pinjam dan minta uang

Kenali 5 Modus Gebetan Parasit, Jangan Sampai Kamu Jadikan Pacar!ilustrasi pegang uang (pexels.com🤗/Mikhail Nilov)

Berstatus pasangan saja rasanya malu kalau minta-minta dan pinjam uang. Apalagi kalau statusnya masih gebetan? Jadi, kalau gebetanmu sudah tidak malu melakukannya, maka jelas sudah kalau itu merupakan red flag bahwa ia memang cuma modus terhadapmu.

Sangat mungkin tipe gebetan seperti ini adalah parasit yang mendekatimu cuma karena harta. Ia cuma ingin memanfaatkan sifat royalmu supaya dia bisa mendapatkan uang tanpa harus berpacaran. Tabiat ini tentunya bakal lebih parah lagi kalau sampai kalian pacaran. Bisa-bisa semua hartamu dikuasai olehnya hingga bangkrut. 

4. Kalau ngobrol sering mengarah ke topik dewasa

Kenali 5 Modus Gebetan Parasit, Jangan Sampai Kamu Jadikan Pacar!ilustrasi berbisik (pexels.com/Cottonbro)

Modusnya gebetan parasit bermacan-macam. Salah satunya bisa dilihat dari bagaimana ia suka menggiring topik obrolan kalian berdua. Jika ia selalu mengarahkan obrolan kalian ke topik pembahasan dewasa sambil melakukan sentuhan intim terhadapmu, maka itu jelas merupakan tanda "merah".

Segera jauhi gebetanmu kalau ia melakukan hal itu! Karena orang yang parasit gak hanya memanfaatkan harta benda, tapi juga bisa saja memanfaatkan fisik untuk memuaskan hasrat seksualnya dengan tidak bertanggung jawab. Intinya, jangan mau disentuh-sentuh dan jatuh pada rayuannya, ya! 

5. Berani minta dibelikan barang-barang

Kenali 5 Modus Gebetan Parasit, Jangan Sampai Kamu Jadikan Pacar!ilustrasi bicara (pexels.com/Fauxels)

Jika gebetanmu berani dan tidak punya malu untuk meminta dibelikan barang-barang, atau bahkan memintamu untuk memenuhi kebutuhan hariannya, maka itu juga modus yang perlu kamu kenali dari seorang gebetan yang parasit. Dari situ saja sudah terlihat kalau ia hanya mendekatimu dengan harapan kalau kamu akan memenuhi kebutuhannya.

Gebetan yang seperti ini biasanya tidak bekerja, tidak punya kegiatan, dan tak ada tujuan hidup jelas, tapi ingin hidup enak. Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia pun mendekati orang-orang yang bisa ia manfaatkan. Tipe seperti ini bakal bahaya banget kalau kamu jadikan pacar karena kemungkinan besar kamu ikut menanggung gaya hidupnya.

Belum pacaran tapi sudah berani memanfaatkan, jangan sampai kamu terjebak dengan modus tipe gebetan yang parasit seperti itu, ya! Semoga kamu didekatkan dengan calon pasangan ideal dan yang terbaik untukmu!

Baca Juga: 5 Hal Ini Tak Bisa Dibuktikan Gebetan? Fix Dia Gak Naksir dengan Kamu!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya