Comscore Tracker

5 Ciri Love Language Pasanganmu adalah Sentuhan Fisik

Kebahagiaan cintanya terletak pada sentuhan yang tulus

Sebenarnya di dalam setiap diri manusia, terdapat semua jenis love language. Akan tetapi, terdapat yang lebih dominan dan berpengaruh besar pada bagaimana ketika dirinya menujukkan cinta dan bahagia atas cinta. 

Salah satunya adalah love language physical touch atau sentuhan fisik. Seseorang dengan bahasa cinta sentuhan fisik umumnya punya keinginan besar untuk terus dekat dengan pasangan. Untuk mengenal lebih dekat seseorang dengan bahasa cinta sentuhan fisik, baca lebih lanjut, yuk!

1. Clingy dan selalu mau dekat denganmu

5 Ciri Love Language Pasanganmu adalah Sentuhan Fisikilustrasi pasangan (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Bahasa cinta pasanganmu sudah jelas berupa sentuhan fisik kalau sejak awal pacaran dia selalu ingin dekat denganmu dan cenderung clingy. Maunya ke mana-mana selalu bareng, kalau duduk gak mau jauh-jauh dari kamu, dan hal-hal lainnya yang menunjukkan kalau dia tidak mau jauh darimu.

Sangat penting untuk memperhatikan hal ini agar dirimu juga bisa menunjukkan cinta mengikuti bahasa cintanya kepadamu. Karena meskipun sederhana, namun baginya sentuhan fisik sekecil apapun itu sangatlah berarti. 

2. Sekadar pegangan tangan ketika jalan berdua sudah membuatnya bahagia

5 Ciri Love Language Pasanganmu adalah Sentuhan Fisikilustrasi pasangan (pexels.com/Tran Long)

Cirinya yang kedua ialah hal sederhana seperti pegangan tangan ketika jalan berdua sudah membuatnya bahagia. Hal ini benar-benar menunjukkan kalau bahasa cintanya merupakan sentuhan fisik. 

Yang mana dia suka sekali dengan kontak fisik sederhana kapanpun kalian sedang menghabiskan waktu berdua. Seperti berpegangan tangan, melingkarkan tangan ke pinggang, mengelus punggung, atau bahkan mengusap kepala dengan lembut. 

3. Kesal kalau kamu terlalu dekat dan banyak kontak fisik dengan yang lain

5 Ciri Love Language Pasanganmu adalah Sentuhan Fisikilustrasi teman (pexels.com/William Fortunato)

Kamu bisa melihat bahwa pasanganmu memiliki bahasa cinta sentuhan fisik jika dia mudah sekali cemburu dan posesif kepadamu. Sehingga seringkali dia bakal langsung bad mood kalau kamu terlalu akrab dan banyak melakukan kontak fisik dengan orang lain. 

Karena bagi dirinya yang menganggap sentuhan fisik adalah suatu hal istimewa, tentunya dia pun tidak ingin membagi hal itu dengan orang lain. Sebab menurutnya sentuhan adalah cara menunjukkan cinta, dan dia tidak ingin kamu melakukan itu pada yang lain. 

Baca Juga: Ketahui 5 Jenis Love Language, Kamu Tipe yang Mana?

4. Menunjukkan cintanya dengan memberi pelukan hangat dan afeksi lembut

5 Ciri Love Language Pasanganmu adalah Sentuhan Fisikilustrasi pasangan (pexels.com/Keira Burton)

Ciri yang ditunjukkan kalau pasanganmu memiliki bahasa cinta berupa sentuhan fisik ialah jika dia mengekspresikan perasaan cintanya dengan memberikan sentuhan hangat. Misalnya, seperti pelukan yang membuatmu nyaman, genggaman erat, dan afeksi lembut lainnya yang menyalurkan cintanya padamu. 

Karena segala hal yang kita lakukan sebenarnya mencerminkan banyak aspek dalam diri kita, termasuk tentang bahasa cinta yang dimiliki. Jadi, perhatikanlah sikap pasanganmu baik-baik untuk mengetahui bahasa cintanya, ya. 

5. Ketika kamu menolak dan menjauh saat didekati, spontan membuatnya sakit hati

5 Ciri Love Language Pasanganmu adalah Sentuhan Fisikilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Jika pasanganmu pernah menunjukkan raut wajah terluka dan kecewa ketika kamu menghindar saat dia mendekatimu, maka hal itu juga bisa menjadi tanda kalau bahasa cintanya merupakan sentuhan fisik. Karena seperti pada poin pertama, bagi orang yang bahasa cintanya seperti ini, sentuhan fisik dan kedekatan sangatlah berarti. 

Jadi pastikan untuk bisa bersikap bijak saat menghadapi tipe pasangan seperti ini, ya. Kalau sedang tidak ingin bermesraan, makan bicarakanlah dengan baik-baik. Karena kalau kamu menghindar dan menolaknya tanpa kejelasan, bisa-bisa dia malah sakit hati nantinya. 

Jika pasanganmu memiliki ciri-cirinya seperti dalam pembahasan ini, maka bahasa cintanya mungkin berupa sentuhan fisik, yang mana kalau sudah tahu bahasa cintanya maka untuk membahagiakannya pun bakal jadi lebih mudah. 

Baca Juga: 5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Cha

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya