Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang Marah

Jangan sampai hubunganmu hancur karena emosi sesaat 

Pertengkaran dan adanya masalah tentu merupakan suatu hal yang wajar terjadi di dalam sebuah hubungan. Entah disengaja atau tidak kamu pasti pernah membuat pasangan marah, atau justru kamu yang dibuat marah olehnya. Namun akan lebih baik jika kamu tidak memutuskan pasangan ketika sedang marah padanya, mengapa? Nah, beberapa alasannya akan kita bahas di bawah ini, pahami baik-baik ya!

1. Emosi bisa mengacaukan pikiranmu 

5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang MarahPexels.com/Inzmam Khan

Pertama, emosi yang sedang kamu rasakan itu bisa saja mengacaukan pikiranmu. Sebab ketika diri kita dipenuhi oleh rasa marah biasanya timbul sikap atau pikiran spontan yang terkadang justru tidak berdampak baik. Jadi jangan sampai hubunganmu yang sebenarnya masih bisa diperbaiki malah rusak karena emosi sesaat.

2. Sama sekali tidak bijak dan dewasa 

5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang MarahPexels.com/com/Vera Arsic

Alasan kedua mengapa sangat penting untuk tidak memutuskan hubungan saat kamu sedang marah adalah karena tindakan itu sama sekali tidak mencerminkan kebijaksanaan ataupun kedewasaan.Yang mana harusnya keputusan itu harus dipikirkan baik-baik dan dengan kepala dingin.

Baca Juga: Marah-marah Terus Bisa Mendatangkan Penyakit, Ini 7 Cara Mengelolanya!

3. Putusnya jadi gak secara baik-baik 

5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang MarahPexels.com/Wesner Redrigues

Lalu jika kamu putus dengan pacar pas lagi marahan, bukankah jadinya hubungan kalian berakhir tidak dengan cara baik-baik? Dan biasanya kalau putusnya seperti ini justru mantan akan menjadi musuhmu di kemudian hari.

4. Menyimpan dendam setelah putus 

5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang MarahPexels.com/Engin Akyurt

Tidak ada orang yang baik-baik saja saat putus dengan pasangannya, apalagi jika kamu memutuskannya ketika sedang marah. Emosi itu akan terus menghantuimu, dan pertengkaran kalian akan terus kamu ingat dan membuatmu sakit hati, dan pada akhirnya bisa saja hal itu malah berubah menjadi dendam.

5. Masalah tidak terselesaikan dengan baik 

5 Alasan Pentingnya untuk Gak Mutusin Pacar Saat Kamu Sedang MarahPexels.com/Polina Zimmerman

Selain tak dewasa, putus karena amarah membuat masalah tidak terselesaikan dengan baik. Padahal ada baiknya bagimu untuk menyelesaikan masalah dengannya terlebih dahulu sebelum putus, jadi pertengkaran itu bisa kamu jadikan pelajaran untuk membangun hubungan dengan orang lain.Bukan malah langsung mengakhirinya tanpa mau menyelesaikan.

Hubungan itu memang membahagiakan, namun juga sulit dijalani dan penuh pembelajaran. Jadi jangan langsung putus hanya karena kamu marah padanya, ya!

Baca Juga: 5 Cara Jaga Kestabilan Emosi Saat Masalah Kian Menumpuk, Bisakan Yuk! 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya