Comscore Tracker

5 Tips untuk Bersikap Bijak dan Tetap Tenang Saat Pasangan Sibuk Kerja

Jadilah pasangan yang baik dan mengerti kesibukannya

Relationship tentu tidak cuma tentang bersenang-senang saja, ada banyak hal yang akan kamu hadapi bersama pasangan dan membangun hubungan menjadi lebih kuat dan dewasa. Salah satunya adalah bagaimana kamu semestinya bersikap dewasa untuk bijak dan tetap tenang ketika pasangan sibuk dengan pekerjaannya. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana melakukannya, simak beberapa tips di bawah ini, ya.

1. Mencari kesibukan juga

5 Tips untuk Bersikap Bijak dan Tetap Tenang Saat Pasangan Sibuk KerjaPexels.com/Mentatdgt

Untuk bisa tetap bersikap tenang saat pasanganmu sibuk ialah dengan mencari kesibukan juga. Entah itu fokus pada pekerjaanmu atau mungkin menyelesaikan segala tugas yang bisa membuatmu lebih produktif. Sebab hidup itu tidak cuma tentang hubungan saja, tapi juga kewajiban-kewajiban yang mesti diselesaikan. Jika kamu memahami hal ini pasti kamu bisa tetap tenang saat dia sibuk.

2. Percaya padanya

5 Tips untuk Bersikap Bijak dan Tetap Tenang Saat Pasangan Sibuk KerjaPexels.com/Juan Pablo Arenas

Lalu tips yang kedua adalah dengan menaruh kepercayaan padanya. Mungkin terlihat sepele, namun percayalah bahwa jika kamu benar-benar percaya pada pasanganmu perasaan tenang itu akan membuat kamu bijaksana dalam menyikapi segala sesuatunya. Termasuk jika dia hanya bisa meluangkan sedikit waktu untukmu.

Baca Juga: Biar Gak Gampang Berantem, Ini 5 Tips Hadapi Pacar yang Sibuk

3. Bertanya pada temannya

5 Tips untuk Bersikap Bijak dan Tetap Tenang Saat Pasangan Sibuk KerjaPexels.com/Bruce Mars

Kemudian tips ketiga yang dapat membuatmu bijak dan tenang jika pasangan sibuk kerja ialah dengan menanyakan keadaannya pada temannya. Tidak perlu seperti menginterogasi, namun ajaklah temannya mengobrol dan tanyakan bagaimana keadaan pasanganmu dengan kesibukannya yang padat. Karena jika kamu mengetahuinya sendiri itu akan membuat perasaanmu lebih tenang.

4. Memintanya meluangkan waktu saat selesai bekerja

5 Tips untuk Bersikap Bijak dan Tetap Tenang Saat Pasangan Sibuk KerjaPexels.com/Edward Eyer

Atau jika ketiga tips di atas tidak berhasil padamu, cobalah dengan melakukan yang satu ini, yaitu dengan memintanya meluangkan waktu untuk bisa bersamamu saat selesai kerja. Waktu di mana kalian bisa quality time dan membahas hal-hal penting atau mungkin hal sederhana yang dialami pada hari itu.

5. Melakukan kegiatan yang kamu sukai

5 Tips untuk Bersikap Bijak dan Tetap Tenang Saat Pasangan Sibuk KerjaPexels.com/Bruce Mars

Terakhir, lakukanlah kegiatan yang kamu sukai. Kegiatan bermanfaat yang membuatmu lebih produktif atau mungkin menghibur agar kamu tidak merasa kesepian saat dia sibuk. Sebab kalau kamu tidak bisa tenang pada saat dia sibuk dan malah selalu menghubunginya, itu justru dapat mengganggu konsentrasinya. Selain itu, bukankah ini juga kesempatan bagus untuk menikmati waktumu sendiri?

Itulah lima tips tepat yang bisa kamu lakukan untuk bijak dan tetap tenang saat pasangan sibuk kerja. Kamu sudah melakukan yang mana?

Baca Juga: 5 Keuntungan Saat Kamu Punya Pasangan yang Sibuk

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya