Comscore Tracker

5 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Ketika Cowok Selingkuh

Biarkan dia yang menyakitimu pergi dan bangkitlah!

Dalam hubungan percintaan, kehadiran orang ketiga dan perselingkuhan adalah momok menakutkan setiap pasangan. Jika tidak kuat dan komitmen dalam menjaga perasaan, bukan suatu hal yang tidak mungkin kalau kamu diselingkuhi. Jika hal itu terjadi ada lima pelajaran penting yang bisa kamu petik dan segera move on darinya, yuk simak yang di bawah ini.

1. Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan bersama orang yang tidak tepat

5 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Ketika Cowok SelingkuhPinterest.com

Hidup terlalu singkat jika dihabiskan dengan orang yang tidak tepat, pernahkah kamu mendengar hal itu? Istilah itu memang benar adanya, jangan sampai kamu sia-sia kan waktu di hidupmu untuk bersama orang yang jelas-jelas tidak mencintaimu sepenuhnya. Kamu boleh saja memaafkan dia yang selingkuh darimu, akan tetapi menerimanya kembali adalah pilihan. Coba pikirkan hal ini agar kamu move on darinya.

2. Laki-laki yang baik adalah untuk wanita baik, begitu pula sebaliknya

5 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Ketika Cowok SelingkuhPinterest.com

Tuhan menjanjikan bahwa lelaki baik adalah untuk wanita baik, dan begitu pula sebaliknya. Jadi janganlah terlalu kecewa kalau kamu diselingkuhi, karena itu menandakan bahwa ia tidak cukup baik untukmu. Dan berikanlah cintamu pada orang yang bisa membahagiakanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengungkit Mantan Selingkuhan Itu Merupakan Bencana Hubungan

3. Jodoh tidak akan tertukar

5 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Ketika Cowok SelingkuhPinterest.com

Jodoh tidak akan tertukar. Sekuat apapun kamu menahannya, jika ia bukan jodohmu maka ia akan pergi juga. Artinya jangan pernah memaksakan perasaan seseorang, jika ia selingkuh darimu itu berarti ada orang lain yang ia inginkan, maka lepaskanlah dia. Jadikan pengalaman itu sebagai pelajaran dan bekal untuk kamu bertemu dengan seseorang yang lebih baik.

4. Lelaki bukan dia saja

5 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Ketika Cowok SelingkuhPinterest.com

Jika kamu seorang wanita yang dikhianati tanamkan pemikiran positif ini. Jangan karena satu orang pria selingkuh darimu maka kamu menutup hati untuk pria lain. Tidak semua lelaki itu sama dan percayalah bahwa masih banyak sosok laki-laki baik di dunia ini. Kamu mungkin hanya belum bertemu dengan orang yang tepat, maka dari itu move on dan tetap semangat!

5. Bersyukur karena tahu sifat buruknya

5 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Ketika Cowok Selingkuhpinterest.com

Ketika kamu diselingkuhi maka hatimu akan patah dan dunia terasa hancur. Kamu pun mungkin akan menangis sedih, akan tetapi percayalah bahwa dibalik kejadian itu kamu sebaiknya bersyukur. Karena kamu bisa mengetahui keburukannya yang menduakanmu sebelum hubungan kalian berjalan semakin jauh. Gunakan pemikiran ini untuk bangkit dan membuka lembaran baru!

Baca Juga: Cara Ampuh Bikin Pacarmu yang Selingkuh, Menyesal Seumur Hidup

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You