Comscore Tracker

5 Penyebab Gebetan Kehilangan Daya Tarik denganmu, Hati-hati!

Yang awalnya suka berubah jadi gak tertarik lagi

Ketika menjalin hubungan pendekatan (PDKT), kebanyakan orang fokus pada perasaan yang berbalas dari gebetan. Padahal selain berbalas atau tidaknya perasaan, ada kemungkinan lain yang memengaruhi jalannya pendekatan, yaitu pudar atau hilangnya ketertarikan dia padamu yang disebut juga sebagai lost interest

Ada banyak hal yang membuat gebetan kehilangan daya tarik atau lost interest, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa penyebab paling umumnya. Mulai dari banyaknya teman lawan jenis yang dimiliki, sikap acuh tak acuh, hingga sisi pemalas yang membuat daya tarik jadi menurun. 

1. Kamu terlalu dekat dengan teman lawan jenis

5 Penyebab Gebetan Kehilangan Daya Tarik denganmu, Hati-hati!ilustrasi teman (pexels.com/Monstera)

Hal pertama yang paling sering menyebabkan gebetan lost interest ialah jika kamu terlalu dekat dengan teman lawan jenis. Dekatnya bukan hanya sekedar akrab dan sering main bareng, tapi lebih ke nempel dan melakukan sentuhan fisik yang berlebihan. 

Siapapun sepertinya tidak ingin memiliki pasangan yang terlalu dekat dengan lawan jenis. Karena tidak tahu batasan dan menganggap kalau bebas-besas saja dekat seperti apapun pada teman karena tak ada rasa lebih, padahal di saat bersamaan hal itu membuat gebetan jadi kurang tertarik untuk mendekatimu lagi. 

2. Didekati seperti acuh tak acuh

5 Penyebab Gebetan Kehilangan Daya Tarik denganmu, Hati-hati!ilustrasi gak tertarik (pexels.com/Cottonbro)

Penyebab lainnya yang bisa buat gebetan jadi lost interest ialah kalau kamu bersikap acuh tan acuh ketika didekati. Kamu memang tidak menolak dia yang ingin mendekatimu, tapi kamu juga gak terbuka untuk menerimanya sehingga bersikap acuh. 

Hal ini sama membosankannya seperti terlalu banyak bermain tarik ulur, yang mana lama-kelamaan bikin gebetan capek mendekatimu. Dengan kata lain, gebetan akan dengan sendirinya tidak tertarik padamu lagi kalau kamu juga tak pernah menunjukkan tertarik dekat dengannya. 

Baca Juga: 5 Permasalahan ketika PDKT dengan Gebetan Lebih Tua, Tantangan!

3. Terlalu sering membicarakan harta

5 Penyebab Gebetan Kehilangan Daya Tarik denganmu, Hati-hati!ilustrasi kencan (pexels.com/Cottonbro)

Penyebab ketiga gebetan lost interest padamu ialah kalau saat bertemu kamu terlalu sering membicarakan harta. Entah itu tentang harta yang kamu punya, keluargamu, harta orang lain, atau bahkan ambisimu dalam mengumpulkan harta. 

Sebagian besar orang tidak suka membahas tentang harta terlalu banyak, selain kesannya matre, membuat pertemuan jadi tidak ada pendekatan emosional sedikitpun. Kecuali kalau gebetanmu orang yang gila harta dan punya ketertatikan besar soal harta, dia malahan makin tertarik. 

4. Memiliki syndrome tuan putri

5 Penyebab Gebetan Kehilangan Daya Tarik denganmu, Hati-hati!ilustrasi pasangan (pexels.com/Nil Alves)

"Syndrome tuan putri" adalah penyebab lost interest yang juga sering terjadi saat menjalani PDKT. Awal-awal mungkin terkesan menggemaskan dan lucu ketika kamu ingin diperlakukan seperti seorang putri, tapi lama-kelamaan bisa membuat gebetan muak. 

Terutama kamu kamu terlalu menikmati peran sebagai tuan putri dan membuatnya harus terus melayani dan menurutimu. Detik ketika dia sadar bahwa dirinya tak berkewajiban mengikuti "syndrome tuan putri"-mu, maka detik itu pula rasa tertariknya hilang dan malah jadi illfeel

5. Pemalas dan tak ada tujuan hidup

5 Penyebab Gebetan Kehilangan Daya Tarik denganmu, Hati-hati!ilustrasi malas (pexels.com/Karolina Grabowska)

Hampir sebagian besar orang tidak tertarik dengan orang yang malas, terutama jika itu untuk pendekatan yang serius. Jadi kalau kamu suka malas-malasan dan tak punya tujuan hidup yang jelas, bisa jadi itu membuat gebetanmu lost interest

Semakin dewasa seseorang maka pasangan yang dicari biasanya bakal lebih serius, baik itu berdasarkan visi misi hingga ambisi hidup yang sama. Sehingga orang yang malas, tak melakukan apapun, pengangguran dan tak punya arah tujuan hidup yang jelas, tidak akan terlihat menarik untuk didekati lebih jauh di mata gebetan. 

 

Lima poin tadi adalah hal yang paling sering membuat gebetan lost interest. Jadi kalau gak mau dia menjauh dan hilang rasa, pastikan kamu menjaga daya tarik dan menjalani PDKT dengan serius, ya! 

Baca Juga: 5 Cara Mendekati Gebetan Tanpa Rasa Canggung, Tetap Percaya Diri!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya