Comscore Tracker

5 Pertengkaran yang Justru Meracuni Hubunganmu, Hentikan Sekarang Juga

Sebab, pertengkaran ini justru akan merusak hubungan

Ketika menjalin sebuah hubungan, tentu wajar jika bertengkar. Namun, ternyata ada pertengkaran-pertengkaran yang bukannya berfungsi sebagai bumbu yang mempererat hubungan, malah justru meracuni. Tentu, kamu tidak mau, 'kan, jika putus gara-gara hal ini. Untuk itu, simak lima pertengkaran berikut ini.

1. Terlalu sering bertengkar hingga jenuh

5 Pertengkaran yang Justru Meracuni Hubunganmu, Hentikan Sekarang JugaPexels.com/Rawpixel.com

Pertengkaran dalam sebuah hubungan bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena masalah besar atau juga kecil. Namun, jika setiap bertemu ada saja yang jadi bahan bertengkar, hal itu bisa menjadi racun dalam hubunganmu, lo. Bisa-bisa nanti kalian bisa jenuh dan muak karena terlalu sering bertengkar.

2. Pertengkaran yang dilampiaskan dengan kekerasan fisik

5 Pertengkaran yang Justru Meracuni Hubunganmu, Hentikan Sekarang JugaPexels.com/Gratisography

Berbeda pendapat itu wajar dan bertengkar adalah hal lumrah dalam sebuah hubungan. Namun, jika sudah sampai mengarah pada keterlibatan fisik, hal itu sudah tak bisa di toleransi lagi. Selain hubungan akan menjadi tidak sehat, pasangan juga tidak akan merasa aman dan nyaman lagi.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Jadi Indikator Hubungan Percintaanmu di Level Dewasa

3. Banyak drama

5 Pertengkaran yang Justru Meracuni Hubunganmu, Hentikan Sekarang JugaPexels.com/Odonata Wellnesscenter

Tidak dapat dimungkiri bahwa jika itu menyangkut perasaan, kita sering kali secara tidak sadar mendramatisasi suatu masalah. Namun, tidak baik juga jika terlalu banyak drama lo, apalagi jika sampai mengungkit masalah dulu yang sudah selesai. Hal ini benar-benar bisa menjadi racun untuk hubungan kalian.

4. Sering menuntut pasangan untuk berubah sesuai keinginan

5 Pertengkaran yang Justru Meracuni Hubunganmu, Hentikan Sekarang JugaPexels.com/Vera Arsic

Berharap pasangan berubah menjadi lebih baik tentu suatu keinginan yang tak dapat dihindari kita semua. Namun, jangan sampai kita terlalu memaksanya berubah, ya.

Sebab, ketika kita sering menuntut pasangan untuk menjadi seperti apa yang kita mau, bisa menjadi tanda bahwa kita tak cukup menghargainya. Bukankah cinta tulus itu akan menerima apa adanya? Jadi, jangan sampai gara-gara ini memancing pertengkaran, ya.

5. Tidak menyelesaikan atau menggantung masalah

5 Pertengkaran yang Justru Meracuni Hubunganmu, Hentikan Sekarang JugaPexels.com/Zun Zun

Ketika menghadapi suatu konflik dalam hubungan, ada baiknya kamu dan pasangan benar-benar mencari jalan keluarnya, lo. Jika menghindar atau mungkin membiarkan masalah menggantung begitu saja, bisa jadi suatu saat kalian akan bertengkar kembali karena penyebab yang sama.

Selain itu, hubungan akan terasa seperti ada yang menggantung dan tak terselesaikan. Hal ini juga menjadi racun dalam hubungan karena pelan-pelan merusak kepercayaan dan keyakinan pasangan.

Itulah beberapa pertengkaran yang sangat tidak baik atau menjadi racun dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Sering Ada di Benak Wanita Tentang Hubungannya

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan. youtube: showni tv instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You