Comscore Tracker

5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang Baik

Karena sifat buruk ini lama-lama bisa buat pasanganmu jengah

Bicara soal hubungan, siapa yang tidak mau punya pasangan yang baik dan menjalin hubungan yang menyenangkan. Akan tetapi pada kenyataannya untuk mewujudkan hubungan bahagia itu tidak hanya pasangan saja yang harus baik, akan tetapi dirimu sendiri juga harus begitu. Dan untuk menjadi kekasih yang baik bisa dimulai dengan menghilangkan sifat-sifat buruk di dalam diri dan intropeksi.

Akan tetapi sifat buruk yang seperti apa sajakah yang mesti diperbaiki? Jika ingin mengetahuinya, lima di antaranya ada dalam pembahasan berikut ini. Yuk simak pembahasannya!

1. Mementingkan ego dan diri sendiri

5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang BaikPexels.com/Cottonbro

Pertama-tama, perbaiki sifat mementingkan ego diri sendiri jika kamu memilikinya. Sifat ini bisa dibilang tidak hanya berpengaruh buruk untuk hubungan asmara saja akan tetapi juga berdampak pada hubungan sosial dan pertemanan juga. Yang mana sifat ini membuatmu jadi sosok yang menyebalkan dan bikin orang-orang illfeel. Karena apapun yang terjadi kamu pasti selalu ingin menang sendiri.

2. Mengungkit dan membahas lagi masalah besar di masa lalu

5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang BaikPexels.com/Fauxels

Lalu sifat buruk kedua yang juga harus kamu perbaiki dan hilangkan ialah jika kamu punya kebiasaan mengungkit masalah besar di masa lalu. Meski tidak mengatakannya langsung, tapi pasanganmu pasti jengkel kalau masalah yang sudah selesai kembali kamu ungkit lagi. Jadi perbaikilah sifat yang satu ini kalau kamu ingin jadi pasangan yang baik. 

3. Menuduh tanpa alasan jelas

5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang BaikPexels.com/Cottonbro

Ketiga, kalau kamu suka menuduh pasangan tanpa alasan yang jelas dan hanya berdasarkan prasangka burukmu saja, maka ini jelas termasuk salah satu sifat buruk yang harus dihilangkan. Kamu tidak akan bisa menjadi pasangan yang baik jika masih suka menuduh-nuduh begitu. Karena bagaimanapun juga hubungan memerlukan rasa saling percaya, kan.

Baca Juga: 5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Saja

4. Acuh pada permasalahan pasangan

5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang BaikPexels.com/Cottonbro

Saat kamu ada masalah maka kamu ingin didengarkan dan menuntut dia untuk berada di sisimu, akan tetapi kamu malah acuh jika dia yang punya masalah. Sifat yang satu ini tentu sangat buruk untuk terus kamu miliki. Intropeksi dirimu dan perbaiki tingkat simpatimu agar menjadi lebih baik lagi, karena dunia ini bukan hanya tentang kamu, maka dari itu kamu juga harus peduli pada orang laim terutama pasangan dan orang terdekat.

5. Mau menang sendiri setiap ada perdebatan

5 Sifat Buruk Ini Harus Diperbaiki Kalau Mau Jadi Pasangan yang BaikPexels.com/Cottonbro

Sulit menurunkan ego membuatmu selalu ingin menang sendiri saat ada perdebatan atau terlibat dalam hal-hal tertentu, bahkan kamu jarang banget mau mengalah. Nah, kalau mau jadi pasangan yang baik jelas kamu harus memperbaiki sifat buruk yang satu ini. Gunanya adalah agar kamu bisa lebih mengerti pasangan dan tidak hanya menuntut agar dimengerti saja. 

Kalau mau hubunganmu baik maka kamu pun juga harus berusaha menjadi pasangan yang baik, dan hal itu bisa dimulai dengan memperbaiki sifat-sifat buruk seperti di atas tadi. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Diprediksi Sebagai Pasangan Idaman Leo

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya