Comscore Tracker

5 Sifatmu yang Jadi Alasan Pacar Gak Niat Berhubungan Serius

Keraguannya bisa berujung buruk, lho

Perasaan cinta merupakan jenis perasaan yang tidak bisa lepas dari kita sebagai manusia, dan masing-masing orang memiliki tujuan berbeda-beda jika perasaan cinta itu berkembang dan membuatnya terikat dalam hubungan. Namun tidak semua pasangan serius dalam menjalaninya lho.

Sebagian orang mungkin bakal langsung serius karena merasa telah menemukan orang yang tepat, namun ada yang gak memiliki niat serius karena disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah sifat pasangan. Nah jika kamu penasaran sifat apa sajakah yang sampai membuat pasangan gak niat berhubungan serius, simak lima di antaranya pada pembahasan berikut ini.

1. Masih gak bisa mengurus diri sendiri 

5 Sifatmu yang Jadi Alasan Pacar Gak Niat Berhubungan SeriusPexels.com/Andrea Piacquadio

Sifat pertama yang bikin pasangan jadi gak memiliki niat serius dalam menjalin hubungan adalah jika kamu masih gak bisa mengurus diri sendiri. Berhubungan serius tentu punya tujuan untuk ke pernikahan, kan. Nah dia mungkin gak berpikir jauh sampai menikah denganmu karena mengurus diri sendiri saja kamu masih kesulitan.

2. Tak bisa diajak diskusi serius 

5 Sifatmu yang Jadi Alasan Pacar Gak Niat Berhubungan SeriusPexels.com/Cottonbro

Sifat lainnya yang bikin pasangan ragu untuk serius denganmu ialah jika kamu tidak bisa diajak diskusi serius. Kamu mungkin belum paham bahwa hubungan itu bukan hanya tentang membicarakan hal-hal remeh sehari-hari, namun juga saling bicara serius tentang ha-hal tertentu.

3. Maunya bebas dan senang main-main 

5 Sifatmu yang Jadi Alasan Pacar Gak Niat Berhubungan SeriusPexels.com/Helena Lopes

Jika kamu saat ini menjalani hubungan namun masih mementingkan diri sendiri seperti kebebasan dan senang main-main bersama teman, maka wajar saja jika dia belum ada niat berhubungan serius denganmu. Karena kamu juga belum siap jika harus kehilangan kebebasannya setelah menikah.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Sudah Gak Terlalu Serius Berkomitmen Padamu

4. Mentalnya gak siap memikul tanggung jawab 

5 Sifatmu yang Jadi Alasan Pacar Gak Niat Berhubungan SeriusPexels.com/Cottonbro

Lalu hal lainnya ialah mentalmu barangkali dinilai tidak siap untuk memikul tanggung jawab. Kamu gampang tertekan bahkan dengan beban kecil sekalipun, jadi gak heran kalau dia pun jadi ragu untuk berhubungan serius denganmu. Sebab dalam pernikahan ada banyak sekali beban dan tanggung jawab yang harus dipikul.

5. Jauh dari kedewasaan emosional 

5 Sifatmu yang Jadi Alasan Pacar Gak Niat Berhubungan SeriusPexels.com/Sofia Garza

Pasanganmu mungkin menilai bahwa kamu masih jauh dari kedewasaan secara emosional. Hal ini gak bergantung pada usia, namun bagaimana sikapmu dalam menghadapi masalah dan mengendalikan perasaan sendiri. Sebab kedewasaan emosional itu penting dalam membangun hubungan yang serius.

Pasanganmu belum serius dalam hubungan bukan karena tidak mau, namun bisa jadi disebabkan oleh sifat-sifat di atas yang mungkin kamu miliki hingga membuatnya ragu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Komitmen saat Pacaran Itu Penting Banget

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya