Comscore Tracker

5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzone

Pendekatanmu jadi gak pernah berhasil dan stuck

Ketika kita benar-benar menyukai seseorang maka kita pun pasti ingin dekat dan menjalin hubungan yang lebih dengannya, akan tetapi cara setiap orang dalam mendekati orang yang disukai itu berbeda-beda. Yang mana hal itu pun juga mempengaruhi pendekatan yang dilakukan, apakah berjalan lancar atau malah gagal total dan mentok di friendzone.

Kalau kamu sering mengalami yang kedua, yaitu sudah berusaha mendekati orang yang disukai tapi berakhir gagal dan tidak menunjukkan perkembangan apa-apa pada PDKTmu maka bisa jadi yang menjadi penghalangnya adalah sikapmu sendiri. Mungkin ada beberapa sikapmu yang membuat cintamu selalu mentok di friendzone seperti beberapa di bawah ini. Simak baik-baik pembahasannya! 

1. Ramah ke semua lawan jenis yang dekat denganmu 

5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzoneilustrasi teman (pexels.com/Keira Burton)

Kalau kamu tipe orang yang sangat friendly dan ramah pada semua lawan jenis yang ada di dekatmu maka bisa jadi itulah penyebab utamanya kenapa kamu selalu terlalu terjebak friendzone. Setiap kali jatuh cinta dan melakukan pendekatan selalu saja mentok di friendzone karena kamu mungkin terlihat memperlakukan semua orang dengan cara yang sama, ramah ke lawan jenis meski sedang mendekati orang yang kamu suka, dia pasti mengira bahwa kamu juga menganggapnya teman.

Makanya mulai dari sekarang, janganlah terlalu ramah dengan yang lain kalau ada seseorang yang perlu kamu yakinkan perasaannya, ya. 

2. Terlalu banyak tarik ulur sehingga perasaanmu diragukan 

5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzoneilustrasi pasangan (pexels.com/Polina Zimmerman)

Sikap lainnya yang juga bisa membuat cintamu selalu berakhir di friendzone adalah jika dirimu melakukan tarik ulur dengan berlebihan pada orang yang kamu suka. Percayalah, siapapun juga pasti bakal bingung dan akhirnya illfeel kalau kamunya suka melakukan tarik ulur ketika melakukan pendekatan. Membuatnya jadi tidak yakin tentang bagaimana perasaanmu padanya, lalu juga sedikit banyaknya pasti merasa bahwa dirinya dipermainkan. Tarik ulur sih boleh saja, tapi janganlah berlebihan hingga lupa menghargai perasaan orang yang kamu sukai, ya. 

3. Gak dianggap serius oleh gebetan karena terlalu sering bercanda 

5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzoneilustrasi teman (pexels.com/RODNAE Productions)

Fakta yang tak bisa dipungkiri ialah rata-rata orang suka pada tipe orang yang humoris, tapi kalau kamu terlalu banyak bercanda pada gebetanmu bisa-bisa perasaanmu malah dianggap tidak serius, lho.

Sikap inilah yang juga bisa membuat cintamu selalu mentok di friendzone, dimana dia sudah terbiasa dengan dirimu yang lucu sehingga pendekatanmu pun jadinya cuma dikira iseng saja. Karena di satu sisi memang inilah susahnya jadi orang yang suka bercanda dan humoris. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Buat Teman Lawan Jenis Terjebak Friendzone

4. Gengsi, gak mau inisiatif untuk mendekati orang yang kamu suka

5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzoneilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Mau kamu itu laki-laki atau perempuan, sebenarnya gak ada hukum tetapnya bahwa siapa yang harus inisiatif untuk mulai mendekati duluan. Kalau suka dengan seseorang ya berusahalah dekati, jangan meninggikan gengsi. Karena kalau gengsimu terlalu tinggi malahan bisa membuat cintamu tak berkembang dan dia pun tak pernah tau kalau kamu menyukainya. Akhirnya kisah cintamu pun selalu kandas dan mentok sebatas friendzone saja. 

5. Sengaja ingin membuatnya cemburu dengan dekat yang lain 

5 Sikap Inilah yang Buat Cintamu Selalu Mentok di Friendzoneilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Dirimu yang dengan sengaja membuat orang yang kamu suka cemburu dengan dekat sama yang lain juga salah satu sikap yang membuat cintamu mentok di friendzone, lho. Kamu mungkin ingin melihatnya cemburu dan akhirnya semakin mengejarmu. Tapi yang kebanyakan terjadi malah orang-orang bakalan mundur kalau orang yang sedang pendekatan dengannya dekat ke yang lain, jadinya memilih mundur karena terkesan gampangan. 

Selama ini kamu mungkin gak sadar, tapi bisa jadi sikapmu sendirilah yang membuat cintamu mentok sebatas friendzone. Jadi mulai dari sekarang berhati-hati dan ketahui batasan dalam bersikap, ya. Supaya orang yang kamu sukai dan dekati gak bingung atau salah paham. 

Baca Juga: 10 Potret Terjebak Friendzone Ini Bikin Ketawa Miris, Pahit Banget!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya