Comscore Tracker

5 Sikap Pengertian pada Pekerjaan Pacar yang Menunjukkan Sisi Dewasamu

Kamu paham bagaimana mendukung perkembangan kariernya

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang tentunya ada rasa ingin selalu menghabiskan waktu bersama, namun hal itu tentu tak bisa dilakukan karena ada pekerjaan yang wajib dilakukan sebagai orang dewasa. Seringkali hal ini membuat hubungan menjadi renggang dan memicu pertengkaran dengan pasangan, akan tetapi kalau dipikir-pikir lagi sebenarnya hal itu tak perlu dipermasalahkan, dan sebagai pasangan justru harus mencoba mengerti pekerjaan pasangan.

Apalagi kalau kamu melakukan lima sikap pengertian yang seperti pada pembahasan di bawah ini, sikap pengertianmu itu menunjukkan sisi dewasamu dalam hubungan. Lalu apa sajakah itu? Yuk simak!

1. Memberinya waktu untuk fokus menyelesaikan pekerjaannya

5 Sikap Pengertian pada Pekerjaan Pacar yang Menunjukkan Sisi DewasamuPexels.com/Fauxels

Sikap pengertian pertama yang menunjukkan sisi dewasamu perihal pekerjaan pasangan ialah ketika kamu memberinya waktu untuk fokus menyelesaikan pekerjaannya. Kamu paham bahwa pasangan butuh waktu untuk berkonsentrasi dalam bekerja, sehingga kamu pun tidak sibuk menghubunginya di jam kerja dan memberinya waktu bebas. 

2. Memberinya support jika sedang sibuk dan banyak kerjaan

5 Sikap Pengertian pada Pekerjaan Pacar yang Menunjukkan Sisi DewasamuPexels.com/Fauxels

Jika ada sebagian yang malah marah-marah ketika pasangannya sibuk, kamu justru menunjukkan sikap pengertian pada pasangan dengan memberinya dukungan di tengah kesibukan yang padat. Sikap ini merupakan bukti kedewasaanmu, sebab kamu tahu bahwa dunia kerja memang tak bisa diprediksi dan kamu pun mengerti bahwa di saat-saat sibuk yang dibutuhkan pasangan adalah dukunganmu terhadap pekerjaan dan kariernya.

3. Paham untuk membantunya menjaga profesionalitas dalam bekerja

5 Sikap Pengertian pada Pekerjaan Pacar yang Menunjukkan Sisi DewasamuPexels.com/Anna Shvets

Kemudian sikap pengertian ketiga pada karier pasangan yang juga menunjukkan sisi dewasamu ialah jika dirimu membantunya untuk menjaga profesionalitas dalam bekerja. Misalnya, kamu memarahinya jika bolos kerja, sibuk menghubungi ketika jam kerja, atau menunda-nunda pekerjaan yang memiliki deadline. Jika seperti ini maka jelas kalau pikiran dan sikapmu sangatlah dewasa, sebab kamu tahu kalau dunia kerja bukan tempat bermain.

Baca Juga: Dalam Memandang Cinta, 7 Perbedaan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa

4. Tidak mencampuri urusan pekerjaannya dan tahu batasan sebagai pasangan

5 Sikap Pengertian pada Pekerjaan Pacar yang Menunjukkan Sisi DewasamuPexels.com/Ketut Subiyanto

Tahu batasan sebagai pasangan dan tidak mencampuri urusan pekerjaannya juga merupakan sikap pengertian yang menunjukkan sisi dewasamu, lho. Kamu gak kepo, dan tahu membedakan antara dunia kerja dan kehidupan pribadi. Sehingga kamu tidak ikut campur sesuka hati, sebab cinta juga perihal menjaga batasan privasi.

5. Mau mengalah saat situasi sulit dan tidak menambah beban pikiran pasangan

5 Sikap Pengertian pada Pekerjaan Pacar yang Menunjukkan Sisi DewasamuPexels.com/Tima Miroshnichenko

Sebuah relationship tentu bukan tentang mengutamakan satu pihak saja, maka dari itulah diperlukan kemauan untuk mengalah dan tak egois. Seperti sikap pengertianmu pada pekerjaan pasangan yang bersedia mengalah jika pekerjaannya sedang sulit, karena kamu tidak mau menambah beban pikirannya dan membuatnya stres. Sehingga mengalah dan mau mengerti keadaan pekerjaannya bukan masalah buatmu.

Itulah tadi beberapa sikap pengertian pada pasangan yang menunjukkan sisi dewasamu. Kamu tahu bagaimana menyeimbangkan antara relationship dan juga karier pasangan.

Baca Juga: 5 Perjuangan LDR yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Tumbuhkan Sikap Dewasa

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya