Comscore Tracker

5 Sikap Tak Pantas untuk Dilakukan Pasangan, Wajar Kalau Dia Marah!

Jangan karena jadi pacar terus bisa bersikap seenaknya

Semua jenis emosi yang dirasakan seseorang pasti ada penyebabnya, sama halnya seperti kekasihmu yang tidak mungkin marah tanpa sebab. Sebab di dalam hubungan pun pasti ada batasan, kan. Sebagai pasangan kamu tidak bisa bersikap sembarangan terhadapnya dan tetap harus hati-hati dalam bersikap.

Jadi wajar saja kalau dia marah saat kamu melakukan hal-hal yang tidak pantas untuk dilakukan seorang pasangan seperti pada pembahasan di bawah ini. 

1. Mengambil uang dari dompet seenaknya

5 Sikap Tak Pantas untuk Dilakukan Pasangan, Wajar Kalau Dia Marah!Pexels.com/Karolina Grabowska

Sikap pertama yang tak pantas dilakukan seorang pasangan ialah mengambil uang dari dompet seenaknya. Jika meminta izin mungkin tidak apa-apa, namun kalau dia marah dengan sikapmu itu juga wajar saja. Karena pada dasarnya uang yang ia punya bukanlah hakmu.

2. Mengejek kelakuan pasangan di depan orang-orang

5 Sikap Tak Pantas untuk Dilakukan Pasangan, Wajar Kalau Dia Marah!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mengejak kelakuan pasangan di depan orang lain atau di hadapan banyak orang juga merupakan sikap tak pantas yang wajar saja jika membuatnya marah. Sebab kamu bercanda di luar batas, dan sama sekali tak menyenangkan baginya untuk dipermalukan seperti itu. 

3. Bersikap kasar pada orangtuanya

5 Sikap Tak Pantas untuk Dilakukan Pasangan, Wajar Kalau Dia Marah!Pexels.com/Polina Zimmerman

Ketiga, bersikap kasar pada orangtua pacar juga sama sekali tidak pantas untuk dilakukan. Memiliki status sebagai pacar bukan berarti bisa membuatmu bertingkah seenaknya, apalagi pada orangtuanya yang semestinya kamu hormati.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Cowok Merasa Ilfeel saat Kalian Berkencan

4. Membalas pesan dan menjawab telepon penting tanpa bertanya lebih dulu

5 Sikap Tak Pantas untuk Dilakukan Pasangan, Wajar Kalau Dia Marah!Pexels.com/Andrea Puacquadio

Saat kencan atau menghabiskan waktu berdua, suatu hal yang biasa jika menitipkan ponsel pada kekasih. Namun itu bukan berarti kamu boleh membalas atau menjawab telepon masuk dengan sembarangan, sama sekali tidak sopan meski berstatus kekasih. Apalagi kalau itu urusan pekerjaan yang benar-benar penting.

5. Berbuat tak senonoh di depan orang-orang

5 Sikap Tak Pantas untuk Dilakukan Pasangan, Wajar Kalau Dia Marah!Pexels.com/Ba Tik

Kelima, sikap ini merupakan hal yang paling tidak pantas untuk dilakukan pasangan, yaitu melakukan hal tak senonoh seperti kontak fisik terlalu mesra di depan umum. Itu benar-benar interaksi yang benar-benar memalukan, bahkan seharusnya menjadu bagian dari privasi. Jadi wajar kalau kekasihmu marah gara-gara ini.

Memiliki status sebagai kekasih bukan berarti bisa membuatmu bersikap seenaknya, dan wajar bila dia marah ketika kamu melakukan hal tidak pantas seperti yang di atas tadi. 

Baca Juga: 7 Sifat pada Anak-anak yang Perlu Kita Bawa Sampai Dewasa 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya