Comscore Tracker

5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!

Bakal langsung hilang rasa dan sikapnya pun berubah cuek

Menjalani pendekatan gak menjamin perasaan gebetan menjadi semakin besar dari hari ke hari. Itulah kenapa ada pendekatan yang gagal dikarenakan perasaan gebetan yang mungkin menghilang dan jadi hambar selama PDKT, entah karena tidak adanya kecocokan atau memang ada sisi pribadi yang tidak disukai.

Jika kamu sering mengalami ini, seperti tiba-tiba di-ghosting, atau diacuhkan tanpa sebab, mungkin ada sisi dirimu yang membuat gebetan jadi ilfeel. Beberapa contohnya ada dalam pembahasan di bawah ini, jadi pahami baik-baik setiap poinnya dan jadikan bahan intropeksi diri, ya. 

1. Terobsesi mengetahui segala hal tentangnya

5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!ilustrasi pasangan bicara (pexels.com/Budgeron Bach)

Sisi diri pertama yang membuat gebetan jadi gak tertarik lagi padamu ialah kalau selama PDKT kamu terobsesi untuk tahu semua tentangnya. Entah itu mencari tahu dengan bertanya langsung ataupun bertanya ke orang-orang terdekatmu. 

Jujur, didekati dengan gebetan seperti ini terkesan menakutkan karena jadi seperti dipantau. Apalagi kalau kamu sampai mencari tahu hal-hal terkait privasi dan urusan pribadinya. 

2. Sok ngatur dan dominan

5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!ilustrasi bicara (pexels.com/Thirdman)

Sisi dirimu lainnya yang buat ketertarikan gebetan padamu jadi hilang ialah kalau kamu sok ngatur dan dominan padanya. Misalnya seperti melarangnya untuk melakukan ini dan itu, lalu mengatur hidupnya dengan alasan bahwa hal itu sebagai bentuk rasa sayangmu padanya. 

Percayalah, hampir semua orang bakalan illfeel kalau saat pendekatan diperlakukan seperti ini. Karena logikanya, kalau saat masih PDKT saja sudah sok dominan dan ngatur apalagi kalau sudah pacaran nanti, kan. Lagipula dominasi bukanlah salah satu bentuk rasa sayang yang tulus, hal itu justru bentuk dari egomu yang besar. 

Baca Juga: 5 Cara Ketahui Gebetan Punya Pacar atau Belum, Teliti Baik-baik!

3. Pelit dan sangat perhitungan saat kencan

5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!ilustrasi kasir (pexels.com/RODNAE Productions)

Gak ada satu orang pun di dunia ini yang suka sama orang pelit. Jadi kalau kamu termasuk orang yang pelit dan sangat perhitungan, maka itu juga termasuk salah satu sisi dirimu yang bikin gebetan jadi gak tertarik lagi. 

Beberapa orang memang gak masalah untuk split bill saat kencan, tapi alangkah baiknya untuk dibicarakan dulu sebelum pergi kencan. Karena kalau sampai perhitungan ketika kalian akan membayar di depan kasir, tindakanmu membuat dia malu dan auto ilfeel. Setelah kencan selesai mungkin dia gak bakal mau menghubungimu lagi. 

4. Suka mengungkit-ungkit

5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!ilustrasi argumen (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketertarikan gebetan padamu menghilang mungkin karena sisi dirimu yang suka mengungkit-ungkit. Entah itu mengungkit kebaikan yang pernah ia lakukan, kesalahanmu, momen memalukan yang pernah terjadi padamu saat bersamanya, atau hal lainnya. 

Kamu mungkin tidak bermaksud buruk, ketika hal yang terjadi di waktu yang lalu diungkit kembali, tidak semua orang nyaman akan hal itu lho. Apalagi kalau hal itu membuatnya malu dan tertekan karena harus menanggapi topik obrolan yang mengungkit kejadian tak menyenangkan. Dia jadi ilfeel dan hilang rasa. 

5. Membandingkan diri dengan yang lain supaya kelihatan lebih hebat

5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!ilustrasi bicara (pexels.com/RODNAE Productions)

Percaya atau tidak, semakin dirimu caper ke gebetan maka semakin besar kemungkinan dirinya untuk ilfeel padamu. Salah satunya ialah kalau kamu suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain supaya kelihatan lebih hebat. 

Karena sebagian orang suka melakukan ini saat PDKT, niatnya supaya mendapat pujian dan dipandang hebat, tapi justru malah jadi ilfeel karena terkesan haus pengakuan. Makanya daripada melakukan ini, lebih baik dirimu tampil apa adanya saja dan jangan terlalu berusaha untuk kelihatan menarik, sebab daya tarikmu pasti muncul dengan sendirinya seiring dia mengenalmu. 

Itulah tadi lima sisi dirimu yang membuat gebetan jadi gak tertarik lagi padamu. Yang mana kamu bersikap terlalu berlebihan dan membuatnya malu serta tidak nyaman. 

Baca Juga: 5 Tips Supaya Kamu Gak Dimodusin saat PDKT Online, Wajib Jaga Diri!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya