Comscore Tracker

Tak Pakai Logika, Ini 5 Tanda Cintamu Sudah Berlebihan dan Gak Wajar 

Kamu bahkan sampai mengabaikan hal penting demi dia

Mencintai orang yang kamu suka tentu merupakan hak setiap orang, dan tidak ada aturan mengenai itu. Akan tetapi meskipun tak ada aturan, gak baik juga kalau kamu sampai mencintainya secara berlebihan hingga mengabaikan logika dan batasan lho.

Akan tetapi bagaimana caranya bisa tahu kalau caramu mencintai sudah berlebihan? Konon lima tanda di bawah ini bakal terlihat kalau memang seperti itu. Yuk simak!

1. Kamu mengabaikan hal-hal penting demi dia

Tak Pakai Logika, Ini 5 Tanda Cintamu Sudah Berlebihan dan Gak Wajar Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda pertama yang bakalan muncul kalau cintamu sudah tak pakai logika ialah kamu mengabaikan hal-hal penting demi dirinya. Entah itu tugas sekolah, tanggung jawab, atau bahkan pekerjaan. Sesekali memprioritaskan pasangan memang tidak apa-apa, tapi bukan berarti kamu malah jadi kehilangan logika.

2. Tak peduli apa kata orang kamu tetap keras kepala dia yang terbaik

Tak Pakai Logika, Ini 5 Tanda Cintamu Sudah Berlebihan dan Gak Wajar Pexels.com/Bruce Mars

Lalu tandanya kalau cintamu tidak tak wajar dan berlebihan adalah ketika kamu mengabaikan apa kata orang demi tetap bersama dia. Meskipun orang-orang mengatakan fakta buruk tentangnya, kamu tetap keras kepala untuk bersamanya. 

Baca Juga: 5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa Cinta

3. Kamu bahkan gak sadar kalau sudah jadi budak cintanya

Tak Pakai Logika, Ini 5 Tanda Cintamu Sudah Berlebihan dan Gak Wajar Pexels.com/Cottonbro

Tanda lainnya kalau cintamu sudah tidak wajar adalah kamu bahkan gak menyadari kalau selama ini kamu sudah menjadi budak cintanya. Menuruti apapun yang ia mau, mengalah pada segala hal dan memprioritaskannya tanpa peduli pada hal lain. Kelihatan banget kan kalau kamu sudah tidak memakai logika?

4. Melakukan hal ekstrem jika dia pergi darimu

Tak Pakai Logika, Ini 5 Tanda Cintamu Sudah Berlebihan dan Gak Wajar Pexels.com/Nathan Cowley

Keempat, saking kamu tidak bisa hidup tanpanya kamu sampai berpikiran untuk melakukan hal ekstrem jika suatu saat dia meninggalkanmu. Yang dimaksud hal ektrim ini bisa dalam bentuk berbagai macam, salah satunya adalah menyakiti diri sendiri.

5. Bertahan dengannya meski telah disakiti berulang kali

Tak Pakai Logika, Ini 5 Tanda Cintamu Sudah Berlebihan dan Gak Wajar Pexels.com/Cottonbro

Tetap bersikeras bertahan dengannya saat sudah jelas dia menyakitimu berkali-kali juga tanda kalau cintamu sudah tidak masuk akal. Tidak ada logika yang kamu pakai, karena pada hubungan toxic seperti itu saja tetap kamu pertahankan. Padahal sudah tidak ada cinta yang tulus lagi di sana.

Mencintai pasangan dengan sungguh-sungguh memang tak apa, namun jangan sampai berlebihan hingga menimbulkan tanda-tanda seperti di atas tadi ya. Karena sejujurnya jenis cinta seperti itu tidak sehat sama sekali.

Baca Juga: 5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya