Comscore Tracker

5 Tanda Cintamu Sudah di Tahap Ikhlas hingga Gak Menuntut Apa-apa

Melihatnya bahagia saja sudah membuatmu bersyukur

Bicara soal cinta, kita semua tahu kalau dalam dan tulusnya cinta seseorang memiliki tingkatan dan tahapannya sendiri. Dan kali ini kita akan membahas tentang tanda-tanda bahwa cintamu mungkin sudah berada di tingkat paling tulus dan ikhlas sehingga membuatmu tidak menuntut apa-apa darinya lagi.

Berbeda dengan orang yang cinta namun masih nuntut ini itu, kamu bahkan gak berpikiran untuk itu dan hanya membahagiakan orang yang kamu cintai saja. Maka dari itu tanda-tandanya ada dalam pembahasan di bawah ini, yuk simak!

1. Kamu tidak mengharuskan dia membalas perasaanmu

5 Tanda Cintamu Sudah di Tahap Ikhlas hingga Gak Menuntut Apa-apaPexels.com/Elina Sazonova

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa rasa cintamu telah berada di tahap ikhlas ialah jika kamu memberikan seluruh hatimu namun tidak mengharapkan balasan darinya. Terserah dia mau membalas perasaanmu atau tidak, yang penting kamu tulus dan tak mengharapkan apa-apa.

2. Tujuanmu hanya untuk membahagiakannya

5 Tanda Cintamu Sudah di Tahap Ikhlas hingga Gak Menuntut Apa-apaPexels.con/Mann Quang

Kedua, cintamu sangatlah tulus dan ikhlas ketika tujuanmu mencintainya hanyalah ingin membuatnya bahagia. Kamu ingin membuatnya tersenyum dan menjalani hidup dengan baik, tanpa berpikir bahwa dia juga harus membahagiakanmu kembali. Alias tulus dan ikhlas banget karena gak ada menuntut apa-apa. 

3. Dia sehat dan baik-baik saja sudah membuatmu bersyukur

5 Tanda Cintamu Sudah di Tahap Ikhlas hingga Gak Menuntut Apa-apaPexels.com/Cottonbro

Tanda berikutnya yang menunjukkan kalau cintamu sudah di tahap ikhlas ialah ketika kamu sangat bersyukur jika dia sehat dan baik-baik saja. Bahagiamu sangatlah sederhana yaitu melihat dia bisa menjalani harinya dengan baik dan bahagia. Gak minta macam-macam apalagi menuntut banyak hal darinya.

Baca Juga: Harus Ikhlas, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Bukan Jodoh yang Tuhan Berikan

4. Ikhlas jika dia bahagia bersama yang lain

5 Tanda Cintamu Sudah di Tahap Ikhlas hingga Gak Menuntut Apa-apaPexels.com/Cleyder Duque

Lalu tanda lainnya bahwa kamu sangat ikhlas dalam mencintainya ialah kamu bahkan rela jika melihatnya bahagia bersama yang lain. Kamu tidak obsesif dan memaksanya harus bersamamu, melainkan membebaskan dia untuk ingin berbahagia bersama siapa.

5. Saking sayangnya sampai perasaanmu tidak memudar oleh waktu

5 Tanda Cintamu Sudah di Tahap Ikhlas hingga Gak Menuntut Apa-apaPexels.com/Gustavo Fring

Dan tanda yang terakhir ialah saking sayangnya, perasaanmu bahkan gak pudar dan terkikis oleh waktu. Selama apapun kamu menunggu, atau hidup bersamanya, kadar cintamu tetap sama dan sangat tulus. Ikhlas menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirinya tanpa banyak menuntut. 

Ada banyak tahapan dan jenis dari cinta, dan cinta tulus serta ikhlas seperti dalam pembahasan di atas bisa dibilang benar-benar cinta yang indah.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Pacaran Awet dan Langgeng dengan Libra, Jangan Emosional!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya