Comscore Tracker

Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu Teman

Dia cuma mau sebatas teman...

Kadang, cinta sangat sulit untuk dimengerti. Saat kamu begitu mencintai seseorang, ia tetap memandangmu sebagai teman. Oleh karena itu, penting untuk tahu tanda-tanda bahwa gebetanmu cuma menganggapmu sebagai teman.

Ada baiknya kamu tahu lebih awal sebelum perasaan dan harapanmu berkembang lebih jauh. Yuk, simak lima tanda di antaranya.

1. Selalu kamu yang inisiatif

Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu TemanPexels.com/Rawpixel.com

Apakah selama ini hanya kamu yang melakukan inisiatif lebih dulu? Jika kamu yang selalu menghubunginya pertama kali, mengajaknya pergi bersama, membuka topik pembicaraan, kamu harus memikirkan ini baik-baik.

Itu tandanya ia tidak memiliki perasaan untuk lebih dekat denganmu. Baginya, kamu hanyalah seorang teman.

2. Kalian hanya pergi bersama jika teman-teman yang lain ikut

Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu TemanPexels.com/Rawpixel.com

Selanjutnya, jika kamu dan dia selalu hang out kalau bareng teman-teman yang lain, itu merupakan tanda paling jelas bahwa kamu sebatas teman. Sebab, ia nyaman keluar bersamamu kalau itu bersama teman yang lain. Tidak terbersit sedikit pun olehnya untuk keluar bersamamu berdua saja.

Baca Juga: 5 Tips Keluar dari Zona Friend Zone dengan Gebetan, Wajib Coba Bro! 

3. Dia membicarakan orang yang ia taksir padamu

Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu TemanPexels.com/Gui Vergouwen

Sering kali, membicarakan orang yang disukai adalah trik untuk melihat apakah dia cemburu atau tidak. Namun, ketahuilah bahwa pada banyak kejadian yang menandakan bahwa dia cuma menganggapmu teman.

Ia tidak khawatir untuk mengungkapkan kegelisahan atau kekagumannya pada orang yang ia suka karena kamu adalah temannya. Pada posisi ini, kamu cukup untuk menjadi pendengar yang baik.

4. Ia nyaman padamu karena kalian sudah berteman lama

Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu TemanPexels.com/Leah Kelley

Apakah kamu dan gebetan baru saja bertemu? Atau kamu sudah berteman lama dan baru menyadari perasaanmu? Jika sebelumnya kalian adalah teman, sangat kuat kemungkinan kalau ia memandangmu sebatas teman.

Sebab, banyak orang yang tidak mau terlibat hubungan romantis dengan sahabatnya. Namun, jangan sedih. Kalaupun hubungan kalian tidak berkembang lebih jauh, kamu tetap berharga di matanya sebagai teman. Bukankah begitu?

5. Bahasa tubuhnya mengatakan segalanya bahwa kamu hanya teman

Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu TemanPexels.com/Trinity Kubassek

Gestur atau cara seseorang memperlakukanmu bisa menjadi gambaran akan jenis perasaannya padamu, lo. Sebab, sikap seseorang bisa sangat berbeda ketika bersama dengan teman dan orang yang ditaksir.

Jika ia sangat easy going dan tidak malu bertingkah konyol di depanmu, itu tandanya kamu merupakan temannya. Sebab ia tidak khawatir seperti apa ia terlihat di matamu. Hal itu berbeda jika bersama orang yang disukai. Di depan orang yang ditaksir seseorang akan menjaga sikap dan ada bahasa tubuh yang menunjukkan gugup ketika bersama. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa gebetanmu sebenarnya menganggap kamu sebagai teman dan hubungan kalian hanya akan mentok di friend zone. Namun, jika benar begitu, jangan sedih, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Memilih Friend Zone daripada Hubungan Pacaran

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan. youtube: showni tv instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You