Comscore Tracker

5 Tanda Intimasi Hubungan Memudar, Gak Excited saat Kencan

Tanpa disadari, hubungan kalian jadi berjarak dan hambar

Dalam suatu hubungan yang dijalani dlaam waktu lama merupakan hal yang wajar kalau ada masanya timbul rasa bosan pada satu sama lain, begitu pula dengan intimasi yang bisa memudar. Meskipun begitu, menurunnya intimasi dalam hubungan pada dasarnya tergantung pada setiap pasangan yang menjalani.

Tanda-tandanya bisa dilihat dari adanya jarak di antara kamu dan pasangan ketika bertemu, kehilangan rasa antusias, hingga tidak adanya keinginan untuk bermesraan. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dalam pembahasan ini. Pahami baik-baik kamu bisa dengan cepat meningkatkan intimasi dalam hubungan supaya kembali bergelora.

1. Gak ada rasa antusias ketika bertemu

5 Tanda Intimasi Hubungan Memudar, Gak Excited saat Kencanilustrasi pegang HP (pexels.com/Mike Jones)

Menurunnya intimasi dalam hubunganmu dapat ditandai dari tidak adanya rasa antusias di antara kalian. Contohnya saja ketika kencan, baik kamu ataupun dia tidak merasa bersemangat untuk bertemu.

Saling cuek atau bahkan malah sama-sama sibuk sendiri dengan bermain ponsel. Ini tanda yang sangat jelas kalau intimasi dalam hubunganmu sudah sangat pudar. Bahayanya kalau terus dibiarkan, semakin lama hubungan kalian jadi semakin hambar.

2. Walaupun sedang berdua tetap ada jarak dengan pasangan

5 Tanda Intimasi Hubungan Memudar, Gak Excited saat Kencanilustrasi bicara (pexels.com/Cottonbro)

Tanda yang kedua kalau intimasi dalam hubunganmu memudar ialah walaupun kalian sedang menghabiskan waktu berdua, tetap ada jarak di antara kalian. Jarak yang rasanya seperti membuat kalian merasa asing dan tak kelihatan seperti pasangan.

Memang benar bahwa pacaran dan kencan itu gak mesti harus selalu berdekatan duduknya. Tapi kalau terlalu berjarak justru tidak normal, lho. Yang mana ketika mencintai seseorang pasti kita ingin selalu dekat-dekat dengannya, bukan malah menjaga jarak aman.

3. Tidak ada keinginan untuk bermesraan atau melakukan kontak fisik

5 Tanda Intimasi Hubungan Memudar, Gak Excited saat Kencanilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Selain berjarak, tidak adanya keinginan untuk melakukan kontak fisik atau bermesraan juga merupakan tanda kalau intimasi dalam hubunganmu memudar. Jadi kalaupun bertemu, ya, masing-masing mungkin sibuk sendiri.

Entah karena sudah sangat terbiasa atau bahkan hilang rasa, keinginan untuk menciptakan momen intim berdua sudah tidak ada lagi. Pokoknya cuek banget dan gak seperti pasangan karena tidak ada kontak fisik spesial yang memperlihatkan cinta dan kemesraan.

Baca Juga: 6 Kesalahan dalam Hubungan yang Membuat Pasangan Enggan Bertahan

4. Lebih terlihat seperti partner dibanding pasangan

5 Tanda Intimasi Hubungan Memudar, Gak Excited saat Kencanilustrasi pasangan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Tanda yang keempat ialah kamu dan dia lebih terlihat seperti partner daripada pasangan. Membicarakan bisnis, membahas isu sosial, hingga membicarakan tentang orang yang disukai selain dari pasangan. Bisa menjadi partner dan sahabat untuk pasangan memang suatu hal yang membuat hubungan jadi berjalan santai.

Namun kamu juga perlu hati-hati, kalau hal ini nantinya malah membuat intimasi dalam hubungan berkurang. Karena kalau sudah nyaman menganggap pasangan sebagai partner dan sahabat, tentu rasanya asing dan canggung kalau mau menciptakan intimasi berdua.

5. Tidak ada obrolan istimewa di antara kalian berdua

5 Tanda Intimasi Hubungan Memudar, Gak Excited saat Kencanilustrasi bicara (pexels.com/Budgeron Bach)

Memang benar bahwa saat menjalin hubungan, topik pembicaraan gak melulu soal cinta. Tapi ketika pembicaraan kalian jadi gak ada istimewanya sama sekali dan terkesan hambar, justru itu bisa menjadi tanda kalau intimasi dalam hubungan kalian memudar, lho.

Tidak ada kalimat manis, saling goda, atau bahkan membahas perasaan cinta satu sama lain. Bahkan hubungan yang dewasa sekalipun pasti ada saat-saat di mana mereka membicarakan tentang cinta. Tentu hal tersebut diungkapkan dengan love language masing-masing.

Kalau dalam hubunganmu ada lima tanda tadi, segeralah perbaiki keadaan dan hidupkan kembali intimasi di antara kalian. Tentu ini supaya cinta kalian tidak ikutan memudar dan menjadi hambar. Kamu pasti gak mau kalau hubungan kalian berakhir begitu saja bukan?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya