Comscore Tracker

5 Tanda Introvert Jatuh Cinta padamu, Bercerita Banyak Hal

Cinta membuatnya lebih terbuka dan nyaman denganmu

Percaya atau tidak, cinta memiliki pengaruh besar pada diri seseorang, yang mana hal itu membuat orang yang sedang jatuh cinta cenderung bersikap berbeda dari biasanya. Contohnya seperti seorang introvert, yang ketika jatuh cinta menunjukkan sikap yang lebih terbuka pada orang yang ia suka. 

Seperti menjadi pribadi yang berbeda, kamu akan tahu dia jatuh cinta padamu jika menunjukkan tanda seperti di bawah ini. 

1. Betah berlama-lama denganmu

5 Tanda Introvert Jatuh Cinta padamu, Bercerita Banyak Halilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Ketika seorang introvert jatuh cinta tentu hal itu dimulai dari perasaan nyaman, yang mana tandanya ia akan merasa betah berlama-lama denganmu. Tidak peduli apakah itu di tempat mewah atau biasa-biasa saja, pokoknya dia nyaman asalkan bersamamu. 

Dengan pribadi seorang introvert yang tidak mudah dekat dengan orang lain, jika dia betah denganmu maka itu berarti dia merasa nyaman. Bisa jadi dia membalas perasaanmu dan jatuh cinta padamu jika kalian memang sedang menjalani PDKT. 

2. Membuat suatu karya yang terinspirasi olehmu

5 Tanda Introvert Jatuh Cinta padamu, Bercerita Banyak Halilustrasi melukis (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Rata-rata orang introvert itu memiliki jiwa seni yang tinggi, atau paling tidak ada satu atau dua hobi yang ia tekuni. Dan ketika jatuh cinta, ditandai dengan dirimu yang akan menjadi inspirasinya dalam menciptakan karya. 

Entah itu dalam bentuk puisi, cerita pendek, lagu, lukisan, atau apa pun itu yang ia ciptakan dari dasar hatinya. Jika sudah seperti ini sebenarnya kamu patut berbangga, karena orang introvert tipe yang sulit jatuh cinta dan itulah caranya memandangmu sebagai sosok yang istimewa. 

Baca Juga: 5 Tips Mengurangi Rasa Canggung di Lingkungan Baru bagi Introvert 

3. Bercerita banyak hal

5 Tanda Introvert Jatuh Cinta padamu, Bercerita Banyak Halilustrasi bicara (pexels.com/Cottonbro)

Seorang introvert yang terkenal dengan pribadinya yang pendiam dan gak banyak omong, ketika jatuh cinta akan berubah menjadi lebih cerewet. Yang mana dia akan bercerita banyak hal padamu, mulai dari yang penting sampai hal-hal random yang ia alami. 

Perubahan ini terjadi semata-mata karena dirinya yang merasa begitu nyaman denganmu sehingga ingin menceritakan bagaimana hidupnya kepadamu. Jika dengan orang lain ia berhati-hati, beda denganmu yang sepenuhnya terbuka karena dia percaya padamu. 

4. Menunjukkan emosinya dan sisi dirinya yang asli

5 Tanda Introvert Jatuh Cinta padamu, Bercerita Banyak Halilustrasi sedih (pexels.com/SHVETS Productions)

Benar adanya kalau cinta dapat mengubah pribadi seseorang, termasuk orang berkepribadian introvert yang jadi lebih terbuka jika di dekat orang yang ia cintai. Yang mana jika di depan orang lain ia terlihat kuat, pertahanannya seketika runtuh jika di depanmu yang ia cintai. 

Dimana ia menunjukkan pribadi aslinya dan tampil apa adanya di depan yang ia cintai dan sayangi, tidak ada yang ditutupi dan disembunyikan sekalipun. Karena sejatinya sulit bagi seorang introvert untuk menunjukkan dirinya yang asli, kecuali jika kamu memang benar-benar spesial untuknya. 

5. Mengingat hal-hal detail tentangmu

5 Tanda Introvert Jatuh Cinta padamu, Bercerita Banyak Halilustrasi bicara (pexels.com/Mikhail Nilov)

Tandanya yang terakhir kalau seorang introvert jatuh cinta padamu ialah jika dia mengingat hal-hal detail tentangmu. Walaupun memang orang introvert itu suka memperhatikan detail, tapi kalau dia benar-benar mengingat kebiasaan atau hal sederhana tentangmu itu berarti dirimu spesial untuknya. 

Itulah kenapa kamu sebaiknya bersikap apa adanya dan jadi diri sendiri saja jika sedang dekat dengan gebetan yang introvert. Karena jika dia mencintaimu, maka segala hal tentangmu akan diingat, dan jadinya illfeel kalau kamu malah bersikap palsu dan dibuat-buat. 

Pokoknya bakal kelihatan dari dirinya yang nyaman dan lebih terbuka padamu. Pernah merasakan hal-hal di atas dari orang yang sedang dekat denganmu?

Baca Juga: Sering Disalah Pahami, Ketahui 5 Perbedaan Introvert dan Antisosial

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya