Comscore Tracker

Bahagia Sendiri, 5 Tanda Kamu Belum Sepenuhnya Mau Menjalin Hubungan

Karena sebenarnya kamu masih menikmati waktu sendiri

Banyak orang bilang kalau hidup tanpa cinta itu hampa, tapi percayalah kalau tidak sedikit juga orang yang merasa bahagia dengan kesendiriannya. Dan meskipun berniat membuka lembaran hubungan baru, orang-orang yang bahagia sendiri biasanya mengalami kesulitan untuk membuka hati, tapi itu bukan alasan untuk kemudian memaksakan diri menjalin sebuah hubungan baru, kan?

Kenali tandanya kalau kamu ternyata masih ingin bahagia sendiri dan belum sepenuhnya mau untuk menjalin hubungan lagi. Yuk simak lima tandanya berikut ini.

1. Hatimu belum bisa sepenuhnya terbuka untuk orang baru

Bahagia Sendiri, 5 Tanda Kamu Belum Sepenuhnya Mau Menjalin HubunganPexels.com/Martin Pechy

Mungkin kamu berpikiran untuk menjalin hubungan baru dengan seseorang, tapi kamu merasakan hampa saat melakukan pendekatan dengan orang itu. Nah kalau begini kamu harus pikirkan lagi apakah kamu benar-benar ingin menjalin hubungan? Karena mungkin saja sebenarnya di hatimu yang paling dalam, kamu belum sepenuhnya mau dan hatimu belum bisa terbuka untuk orang lain.

2. Ada rasa tidak nyaman jika terlalu didekati

Bahagia Sendiri, 5 Tanda Kamu Belum Sepenuhnya Mau Menjalin HubunganPexels.com/Duong Nhan

Tidak dapat dipungkiri kalau terkadang kita dibuat bingung oleh apa yang kita rasakan sendiri. Misalnya seperti adanya perasaan tidak nyaman jika terlalu didekati lawan jenis padahal kamu ingin menjalani pendekatan dengannya. Tapi yang pasti ini menunjukkan kalau hatimu tidak sepenuhnya menginginkan itu, bisa jadi kamu masih ingin fokus pada karir atau kebahagiaanmu sendiri.

Baca Juga: 5 Hal Toxic Ini Terjadi Bila Kamu Tak Pernah Mencintai Diri Sendiri

3. Kamu masih ingin fokus pada membahagiakan diri sendiri

Bahagia Sendiri, 5 Tanda Kamu Belum Sepenuhnya Mau Menjalin HubunganPexels.com/Tirachard Kumtanom

Lalu tanda berikutnya yang mengisyaratkan kalau kamu belum sepenuhnya mau menjalin hubungan baru ialah kamu sebenarnya masih ingin fokus untuk membahagiakan diri sendiri. Asyik dengan duniamu dan tidak terlalu ingin pacaran. 

4. Cinta bukanlah prioritasmu

Bahagia Sendiri, 5 Tanda Kamu Belum Sepenuhnya Mau Menjalin HubunganPexels.com/Snapwire

Tanda lainnya adalah cinta atau hubungan asmara bukanlah prioritasmu saat ini. Lebih dari sekadar memikirkan soal cinta-cintaan, kamu memiliki target pencapaian yang sedang semangat ingin kamu raih. Kamu juga bahagia dan tidak masalah dengan kesendirian.

5. Kamu tidak siap menjalin hubungan dalam waktu dekat

Bahagia Sendiri, 5 Tanda Kamu Belum Sepenuhnya Mau Menjalin HubunganPexels.com/Zun Zun

Lalu tanda yang terakhir adalah kamu sebenarnya belum benar-benar siap untuk menjalin sebuah hubungan dalam waktu dekat. Bisa jadi dirimu masih ingin sepenuhnya bebas dan menyembuhkan diri dari patah hati yang lalu, hingga membuatmu sedikitnya tidak nyaman saat melakukan pendekatan yang dalam dan bertujuan pacaran.

Itulah beberapa tanda yang menggambarkan kalau kamu sebenarnya belum sepenuhnya mau menjalin sebuah hubungan. Nikmati saja waktu dan bahagiamu, dan penting adalah kamu tidak memaksakan diri untuk pacaran jika belum ingin, ya.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Diri Sendiri Lagi setelah Mengalami Patah Hati

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya