Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Kehilangan Dia yang Tulus, Sadar setelah Putus!

Setelah tidak bersama baru sadar betapa baik dirinya

Fakta berdasarkan pengalaman pasangan bahwa setelah putus dan kehilangan, seseorang baru merasakan sesal. Umumnya ini terjadi pada mereka yang kurang bersyukur pada pasangannya. Sehingga sebaik apapun yang dilakukan tetap saja kurang hingga akhirnya putus. 

Jika kamu salah satu yang mengalaminya, berikut ini tanda kehilangan dia yang sudah tulus padamu. Harap simak baik-baik, ya. Persiapkan hati dan mentalmu pula, nih.

1. Hidupmu terasa kosong setelah tidak dengannya

5 Tanda Kamu Kehilangan Dia yang Tulus, Sadar setelah Putus!ilustrasi merenung (pexels.com/Liza Summer)

Tanda paling kentara bahwa dirimu kehilangan dia yang tulus ialah hidupmu terasa hampa tanpa ada dia. Awal putus mungkin baik-baik saja dan santai, tapi lama-kelamaan baru terasa kalau sebenarnya kehadirannya berarti dalam menemani harimu. 

Dia mungkin bukan sosok yang luar biasa, tapi kehadirannya sebagai pasangan baru kamu sadari benar-benar tulus setelah kalian putus. Sedikit banyaknya pasti membuatmu merasa kehilangan dan membuat hidupmu hampa, kan. 

2. Ternyata tidak ada yang lebih memahamimu dibanding dia

5 Tanda Kamu Kehilangan Dia yang Tulus, Sadar setelah Putus!ilustrasi pasangan (pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas)

Hal lainnya yang menandakan kamu kehilangan dia yang tulus ialah ketika kamu menyadari bahwa ternyata tidak ada yang lebih memahamimu dibanding dia. Terutama ketika kamu mencoba mengenal orang baru dan menjalin hubungan. 

Terlambat untuk menyesal, karena ketika sudah bersama orang yang baru kamu sadar kalau ternyata hanya dia yang benar-benar memahamimu. Biasanya kalau sudah seperti ini pasti timbul rasa ingin balikan lagi. 

3. Pasanganmu yang baru lebih banyak nuntut dari dia yang cuma minta waktumu

5 Tanda Kamu Kehilangan Dia yang Tulus, Sadar setelah Putus!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Ketika memiliki disia-siakan tapi ketika sudah kehilangan baru menyesal, begitulah hal yang sering terjadi pada orang tulus saat menjalin hubungan. Kamu akan baru sadar seberapa tulusnya dia dari tidak banyaknya tuntutan yang ia lakukan padamu. 

Dibanding orang baru yang mungkin menuntut banyak hal dari dirimu, kamu baru sadar telah kehilangan dia yang tulus karena yang ia inginkan hanyalah sedikit waktu dan perhatianmu saja. Karena memang yang tulus itu gak banyak minta dan nuntut ini itu, yang ia butuhkan hanyalah kasih sayang dan kebersamaan. 

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Tulus Ketika Berteman denganmu, Gak Modus

4. Ternyata cuma bersamanya kamu merasa nyaman untuk jadi diri sendiri

5 Tanda Kamu Kehilangan Dia yang Tulus, Sadar setelah Putus!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Samson Katt)

Tanda lainnya yang menunjukkan kalau kamu kehilangan dia yang tulus ialah saat hanya bersamanya kamu bisa menjadi diri sendiri. Bebas bersikap apa adanya, bercanda tentang apapun, bahkan gak malu untuk menceritakan pengalamanmu yang beragam.

Meskipun kesannya sepele, tapi percayalah bahwa tidak semua orang bisa membuatmu bebas menjadi diri sendiri. Dan sayangnya hal itu baru kamu sadari ketika sudah putus, bahwa hanya bersamanya dirimu merasa nyaman dan apa adanya. 

5. Ketulusannya terlihat dari dia yang tak menjelek-jelekkanmu setelah putus

5 Tanda Kamu Kehilangan Dia yang Tulus, Sadar setelah Putus!ilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Tanda terakhir kalau kamu kehilangan dia yang tulus ialah dari bagaimana sikapnya setelah putus darimu. Bahwa dia tidak menjelek-jelekkan ataupun berkata buruk tentangmu pada orang lain. 

Baik itu di media sosial ataupun di kehidupan nyata, dia tetap menjaga nama baikmu sebagai mantan kekasihnya. Kurang tulus apa lagi, coba? Dan kamu pasti menyesal telah kehilangan dia yang sebegitu tulus dan sangat menghargaimu seperti itu. 

Awal putus mungkin gak kepikiran, tapi lama-kelamaan kamu akan sadar dengan lima tanda kehilangan dia yang tulus mencintaimu. Mau nyesal pun percuma kalau sudah putus dan dia tidak mau balikan. 

Baca Juga: 6 Masalah Umum yang Kerap Jadi Penyebab Putus Cinta, Apa Saja?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya