Comscore Tracker

Jangan Khawatir, Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Move On dari Mantannya

Baginya, hubungan denganmu adalah prioritas utama

Dalam sebuah hubungan, polemik terkait mantan kekasih adalah salah satu permasalahan yang kerap tak bisa dihindari. Namun, jangan langsung ragu atau mencurigai pasangan bila mantannya tiba-tiba datang, ya.

Kamu harus tahu beberapa tanda yang menunjukkan kalau pasanganmu sudah total move on dari mantannya. Jadi tidak perlu khawatir. Yuk, simak lima tanda di antaranya berikut ini.

1. Tidak membandingkanmu dengan mantannya

Jangan Khawatir, Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Move On dari MantannyaPexels.com/Vjapratama

Tanda pertama bisa dilihat dari sikap pasanganmu yang tidak pernah membandingkanmu dengan mantannya. Hal ini membuktikan kalau dia memang sudah lepas dari masa lalu dan menerimamu sepenuhnya sebagai pasangan barunya. 

2. Tidak peduli dengan mantannya

Jangan Khawatir, Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Move On dari MantannyaPexels.com/Vera Arsic

Tanda berikutnya adalah ketika pasangan dengan tegas menolak atau memberi jarak antara dia dan mantan, entah itu komunikasi, kedekatan fisik, atau topik pembicaraan. Dia tidak ingin terlibat lagi dengan mantannya. Selain karena dia sudah move on, sikap ini menunjukkan kalau dia ingin menjaga perasaanmu sebagai pasangannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Sulit untuk Move On dari Hubungan Tanpa Status

3. Fokus pada hubungannya denganmu

Jangan Khawatir, Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Move On dari MantannyaPexels.com/Helena Lopes

Lalu, tanda yang ketiga, dia hanya fokus pada hubungan kalian saja. Tidak peduli mau sekeras apa pun mantan kembali mendekatinya, dia tidak peduli akan hal itu dan fokus untuk mengembangkan hubungan kalian ke tahap yang lebih serius dan dewasa.

4. Kamu adalah prioritasnya

Jangan Khawatir, Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Move On dari MantannyaPexels.com/Helena Lopes

Kita memang tidak harus melulu bermusuhan dengan mantan. Meskipun begitu, bukan berarti lebih memprioritaskan mantan daripada kekasih, 'kan? Nah, kalau dia sudah move on, akan sangat kelihatan dari sikapnya yang selalu menempatkanmu di prioritas nomor satu. Dia tidak ragu untuk memilih pergi bersamamu dibanding mantannya.

5. Tidak plinplan dengan perasaannya

Jangan Khawatir, Ini 5 Tanda Pasangan Sudah Move On dari MantannyaPexels.com/Bruce Mars

Tanda terakhir yang menunjukkan kalau pasanganmu sudah move on dari mantannya adalah dia tidak plinplan dengan perasaannya. Dia yakin untuk berkomitmen denganmu atau mungkin mengajakmu menikah. Sebab, baginya, mantan adalah masa lalu dan kamulah masa depannya.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan kalau pasangan sudah move on total dari mantannya. Jadi, jangan khawatir apalagi cemburu, ya!

Baca Juga: 5 Hal Buruk Ini Akan Terjadi Kalau Kamu Terlalu Cepat Move On

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You