Comscore Tracker

5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran 

Tidak ada kamu dalam ceritanya soal rencana masa depannya

Sudah bukan suatu hal yang baru bahwa hubungan yang dijalin dalam waktu lama tak menjamin untuk berujung pada pernikahan. Nah kalau kamu dan pasanganmu sudah pacaran lama tapi tidak mengajakmu menikah juga maka coba cari tahu, jangan-jangan dia memang tak serius dan tidak ada niat menikah denganmu.

Dan untuk mengetahuinya ternyata ada tanda-tanda tersiratnya, lho. Yuk simak pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini.

1. Enggan mendekatkanmu dengan keluarganya

5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran Pexels.com/Freestocks.org

Tanda tersirat pertama yang menunjukkan kalau dia tidak berniat serius denganmu adalah ia kelihatan enggan mendekatkanmu dengan keluarganya. Mungkin ada sebagian orang yang memang tidak begitu suka membawa pasangan ke rumah, namun bukankah hubungan yang sudah terjalin lama mestinya juga membuatmu dekat dengan keluarga pasangan? bukan malah memberi jarak antara kamu dan keluarganya.

2. Kerap lupa momen pentingmu

5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran Pexels.com/Vera Arsic

Tanda lainnya yang juga mengisyaratkan pasanganmu tidak serius ialah dia kerap kali lupa tentang momen pentingmu. Entah itu hari ulang tahun, wisuda, atau juga momen lainnya yang kamu mengharapkan dia untuk hadir tapi nyatanya ia lupakan. Dari sini saja sudah kelihatan bahwa kamu bukanlah prioritasnya, kan?

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Setuju Beda Pendapat dalam Hubungan Serius

3. Tak suka kalau kamu membahas tentang pernikahan

5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran Pexels.com/Fauxels

Lalu yang lainnya adalah adanya rasa tidak suka yang ia tunjukkan ketika topik pembicaraan kalian tentang pernikahan. Entah dia yang buru-buru ingin mengganti topik, atau acuh dalam menanggapi pembahasan soal itu.

4. Melakukan kesalahan yang sama berulang kali

5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran Pexels.com/Bruce Mars

Tanda keempat yang menjadi menyiratkan bahwa dia tidak serius akan menikahimu dan menjalin hubungan denganmu adalah dia tidak jera melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Meskipun katanya ia menyesal, namun tetap saja diulangi lagi meskipun dia juga tahu bahwa hal itu menyakitimu. Selain menunjukkan bahwa tidak ada keseriusan darinya, hubungan seperti ini juga sama sekali tidak sehat, lho.

5. Tetap boros dan tak ada usaha untuk menikahimu

5 Tanda Tersirat Dia Tak Serius Denganmu Meski Sudah Lama Pacaran Pexels.com/EVG Photos

Masing-masing orang tentu punya cara sendiri dalam mengatur keuangannya, ada yang hemat namun ada juga yang boros dan suka sembarangan membelanjakannya. Nah jika pasanganmu adalah tipe orang yang boros namun selama kalian pacaran tetap tidak ada perubahan, lalu juga tidak melakukan usaha apapun untuk menikahimu suatu hari nanti maka ini tandanya dia tidak serius denganmu.

Itulah beberapa tanda yang mengisyaratkan kalau dia yang merupakan pasanganmu tidak serius denganmu meski sudah lama pacaran.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Pasangan Berpikir Dua Kali untuk Serius Denganmu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya