Comscore Tracker

Meski Dibebaskan, Ini 5 Tandanya kalau Pasanganmu Benar-benar Setia

Dia benar-benar menghargai kebebasan yang kamu berikan

Perselingkuhan kerap menjadi isu yang paling ditakuti dalam relationship, dan hal itu mengakibatkan sebagian besar orang percaya bahwa dengan posesif pada pasangan bisa mengurangi risiko selingkuh. Padahal jika memang pasanganmu setia meski ia diberi kebebasan juga gak bakal selingkuh, lho.

Berikut ini lima tandanya kalau pasanganmu tetap setia meski dia dibebaskan. Coba deh cek dahulu, apakah pasanganmu yang sekarang memiliki 5 hal ini?

1. Dia tahu pentingnya quality time bersamamu

Meski Dibebaskan, Ini 5 Tandanya kalau Pasanganmu Benar-benar SetiaPexels.com/Helena Lopes

Tanda pertama bahwa dia benar-benar setia padamu meski diberi kebebasan adalah ketika ia tahu pentingnya quality time bersamamu. Kebebasan yang ia dapatkan tidak serta-merta membuatnya jadi lupa betapa pentingnya dirimu. Ia bakal berusaha meluangkan waktu yang berkualitas demi bisa bersamamu.

2. Tahu batas dalam bersikap sebagai orang yang sudah punya pasangan

Meski Dibebaskan, Ini 5 Tandanya kalau Pasanganmu Benar-benar SetiaPexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda kedua yang bisa kamu lihat adalah, meskipun dia diberi kebebasan olehmu ia tetap tahu batasan dalam bersikap sebagai orang yang sudah punya pasangan. Bebas tidak membuatnya jadi genit ke lawan jenis ataupun mendekati siapa saja di luar pengetahuanmu. Selain mengamatinya langsung, kamu bisa menanyakan hal ini dari orang yang bergaul dengannya.

3. Menghargai kebebasan yang kamu beri dengan tidak macam-macam

Meski Dibebaskan, Ini 5 Tandanya kalau Pasanganmu Benar-benar SetiaPexels.com/Cottonbro

Kemudian pasanganmu benar-benar setia ketika dia menghargai kebebasan yang kamu beri dengan tidak mencoba macam-macam. Entah itu mencoba selingkuh diam-diam, atau pergi berduaan dengan yang lain karena kamu bebaskan. Ia tetap menjaga kepercayaanmu dengan menjadi pasangan yang baik.

Baca Juga: 5 Zodiak Cowok yang Dikenal Paling Setia, Gak Ada Niat Selingkuh!

4. Selalu menunjukkan keseriusannya padamu

Meski Dibebaskan, Ini 5 Tandanya kalau Pasanganmu Benar-benar SetiaPexels.com/Andrea Piacquadio

Meski diberi kebebasan, konon pasanganmu benar-benar setia jika dia selalu menunjukkan keseriusannya padamu. Tidak mempermainkan perasaan, atau sengaja tarik ulur perasaanmu. Dia justru berkomitmen untuk membuatmu benar-benar percaya padanya dengan kebebasan yang kamu beri.

5. Terbuka dan gak menyembunyikan sesuatu

Meski Dibebaskan, Ini 5 Tandanya kalau Pasanganmu Benar-benar SetiaPixabay.com/Pexels.com

Dia juga benar-benar setia kalau selalu terbuka dan tak mencoba menyembunyikan sesuatu darimu. Dia terbuka tentang siapa saja yang ia ajak berteman dan dekat dengannya. Kejujuran seperti ini pasti bisa kamu lihat jika kalian memiliki kepekaan yang tinggi antara satu sama lain.

Kamu gak harus jadi posesif agar pasanganmu setia, kok. Jadi, apakah pasanganmu sudah melakukan 5 hal di atas demi menunjukkan kesetiannya?

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Tulus, Setia dan Cinta Apa Adanya ke Pasangan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya