Comscore Tracker

5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang Peka

Jika dia kurang peka maka kamu pun harus terbuka padanya

Dari banyaknya macam-macam tipe pasangan di dunia ini, tipe pasangan yang kurang peka menjadi salah satu yang terkesan paling menyebalkan. Karena dengan ketidak pekaannya itu seringkali malah menimbulkan salah paham, sikap cuek, atau hal-hal lainnya yang membuatmu jadi kesal sendiri.

Tapi meskipun kurang peka bukan berarti hubungan gak bisa berjalan lama dan langgeng, lho. Terutama jika kamu menggunakan beberapa tips di bawah ini agar hubunganmu langgeng, apa sajakah tipsnya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

1. Harus saling terbuka tentang perasaan satu sama lain

5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang PekaPexels.com/Immortal Shots

Jika kamu ingin punya hubungan langgeng dengan tipe pasangan yang kurang peka maka tipsnya yang pertama ialah kalian harus saling terbuka tentang perasaan satu sama lain. Kamu harus mengatakan hal-hal yang mengganggu pikiranmu, atau bahkan keresahan yang kamu rasakan padanya dengan to the point. Karena kalau gak dibilang maka sampai kapanpun ia mungkib tak akan sadar.

2. Menyelesaikan masalah dengan diskusi berdua

5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang PekaPexels.com/Tim Douglas

Kemudian tipsnya yang kedua untuk berhubungan langgeng dengan tipe pasangan yang kurang peka ialah dengan menerapkan metode pemecahan masalah melalui diskusi. Yang mana jika kalian memiliki suatu masalah maka harus dibicarakan sama-sama dan cari jalan keluar terbaik untuk kedua belah pihak. Hal ini sangat penting dilakukan apalagi jika pasanganmu tipe yang kurang peka, segala macam hal harus dibicarakan agar dia mengerti.

3. Berhenti memberi kode, dan sampaikan keluhan dan keinginanmu padanya secara langsung

5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang PekaPexels.com/Cottonbro

Tipsnya yang ketiga, berhentilah memberi kode dan sampaikan keluhan serta keinginanmu padanya secara langsung. Kalau sudah tahu pasanganmu kurang peka maka jangan ada yang disembunyikan, jangan memendam suatu hal yang hanya membebani dirimu sendiri. Karena kebanyakan orang yang tidak peka tahu bahwa dirinya seperti itu namun tidak tahu bagaimana merubah dirinya sendiri, maka dari itu pihakmulah yang harus mengalah dan terbuka padanya. Sehingga hubungan pun akan berjalan langgeng.

Baca Juga: 5 Petuah Bijak Pernikahan agar Selalu Langgeng dengan Pasangan

4. Bersikaplah dengan tegas agar dia menyadari letak kesalahannya

5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang PekaPexels.com/Alex Green

Jika pasanganmu adalah tipe orang yang kurang peka, daripada menjelaskan akan lebih baik jika kamu menunjukkan sikap tegas padanya. Dengan begitu dia bisa melihat sendiri bahwa kamu serius dan dia menyadari letak kesalahannya. Memang merepotkan, tapi kalau tidak ditegaskan bisa-bisa dia malah tidak sadar sama sekali sampai kapanpun kalau sudah melakukan hal yang tidak kamu suka.

5. Sabar dan memaklumi sifat kurang pekanya

5 Tips Berhubungan Langgeng dengan Tipe Pasangan yang Kurang PekaPexels.com/Polina Zimmerman

Mengubah kepribadian seseorang tidaklah mudah, maka dari itu jika kamu sudah tahu kalau dia tidak peka namun tetap mau bertahan dan menjalin hubungan, maka kamu pun harus bisa menerimanya. Sabar dalam menghadapi dirinya yang kurang peka dan memaklumi sikapnya dengan menjadi pihak yang lebih dewasa. Inilah tips terakhir kalau kamu ingin langgeng berhubungan dengan pasangan yang kurang peka.

Menghadapi orang yang kurang peka memang menyebalkan, namun kamu harus sabar dan mau terbuka agar dia bisa sadar dan mengerti. Karena pribadi seseorang gak bisa dipaksakan langsung berubah, kan?

Baca Juga: 9 Kiat Meramu Hubungan Cintamu agar Selalu Langgeng

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya