Comscore Tracker

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak Bertemu

Cobalah untuk saling mendekatkan diri dengan natural

Semakin tumbuh dewasa dan banyak pengalaman yang dilewati tentu membuat kamu punya banyak kenalan dan teman-teman, akan tetapi tidak jarang beberapa di antara mereka mungkin sudah lama tidak bertemu denganmu.

Nah kalau lama tak bertemu pasti rata-rata bakal canggung saat tiba-tiba bertemu, kan? Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa coba lima tips di bawah ini untuk mendekatkan diri dengan teman yang lama tak bertemu. Yuk simak!

1. Mengobrol tentang kegiatan selama ini

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak BertemuPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendekatkan diri dengan teman yang lama tak bertemu ialah membicarakan kegiatan apa saja yang kalian lakukan. Dalam kurun waktu yang tidak saling bertemu itu tentu kamu bisa berbagi cerita dengan mereka perihal kegiatan kalian. 

2. Mengenang saat bermain bersama dan ketika dekat dulu

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak BertemuPexels.com/Cottonbro

Tips lainnya dalam mendekatkan diri dengan teman lama adalah dengan membicarakan momen atau masa-masa menyenangkan saat dekat dulu. Mengenang masa-masa dulu atau mungkin mengulang kebersamaan itu saat bertemu seperti bermain game juga dapat mendekatkan kalian kembali. 

Baca Juga: 5 Cara Have Fun Bareng Teman-teman di Era New Normal 

3. Bicara tentang kenalan yang mungkin kenal dengannya

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak BertemuPexels.com/Anastasiya Gepp

Teman yang lama tidak bertemu denganmu itu mungkin saja mengenal salah satu kenalanmu, nah kamu bisa mencoba tanyakan hal itu dan bicarakan dengannya. Sebab memiliki koneksi antar teman yang luas dapat membuat obrolanmu dengannya jadi semakin lama dan mengasyikkan.

4. Jalin kerja sama perihal pekerjaan jika memungkinkan

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak BertemuPexels.com/Fauxels

Lalu jika pekerjaanmu mungkin saja ada hubungannya dengan teman lamamu itu, maka bisa coba menjalin suatu kerja sama. Sebab kerja sama dengan orang yang sudah kamu kenal pasti terasa lebih nyaman, kan. Lagi pula tak ada salahnya untuk memperluas hubungan pertemanan menjadi hubungan bisnis.

5. Diskusi perihal asmara, keluarga, atau mungkin juga anak

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak BertemuPexels.com/Andrea Piacquadio

Kelima, tips untuk mendekatkan diri dengan teman yang lama tidak bertemu bisa dengan berdiskusi perihal sesuatu. Entah itu tentang hubungan asmara, keluarga, atau mungkin tentang anak jika sudah sama-sama punya anak. Sebab saling memberi saran dan masukan bisa mempererat hubungan yang renggang lho.

Cobalah beberapa tips di atas agar kamu bisa dekat kembali dengan teman yang lama tidak bertemu, karena sayang sekali jika pertemananmu jadi semakin renggang kalau kamu canggung saat bertemu dengannya. 

Baca Juga: 4 Tips Simpel yang Kamu Perlukan Sebelum Mulai Bisnis dengan Teman

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya