Comscore Tracker

5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi Padamu

Intinya kamu harus tegas bahwa kamu tidak ingin kembali

Kita semua tentu menjalin hubungan karena memiliki ketertarikan atau perasaan pada seseorang, namun apa jadinya jika setelah putus ternyata mantan kekasihmu jadi terobsesi padamu? Jangan takut atau panik dulu, coba hadapi dengan beberapa cara yang akan kita bahas di bawah ini. Simak baik-baik, ya.

1. Tegaskan padanya bahwa hubungan sudah berakhir

5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi PadamuPexels.com/Fauxels

Cara tepat pertama dalam menghadapi mantan yang terobsesi padamu adalah dengan menegaskan bahwa hubungan kalian sudah benar-benar berakhir. Tidak perlu dengan cara kasar, namun tegaskan kalau kamu memang sudah tidak mau kembali padanya dan tidak ada peluang untuk kalian bisa kembali bersama.

2. Hapus dan blokir kontaknya

5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi PadamuPexels.com/Roman Pohorecki

Cara kedua ialah dengan menghapus dan memblokir kontaknya agar tidak bisa menghubungimu lagi, kalau bisa lakukan hal yang sama pada media sosial juga. Karena kalau dia masih bisa menghubungimu maka ada kemungkinan kalau suatu saat obsesinya bisa berkembang menjadi lebih besar.

Baca Juga: 7 Cara Elegan Menaklukkan Gebetan yang Belum Bisa Move On dari Mantan

3. Jangan terima barang pemberiannya

5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi PadamuPexels.com/Free Photos

Lalu kamu juga sebaiknya jangan menerima barang pemberian darinya, karena kalau kamu menerimanya ia bisa saja berpikir bahwa kamu masih simpati padanya. Langsung tolak saja dan abaikan, jadi tidak ada harapan yang kamu berikan padanya.

4. Hindari bertemu dengannya

5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi PadamuPixabay.com/Pexels.com

Obsesi timbul karena adanya perasaan ingin memiliki yang teramat dalam, seringkali malah membuat seseorang jadi melakukan tindakan diluar logika dan meresahkan orang lain. Nah jika mantanmu terobsesi padamu maka sebaiknya sebisa mungkin hindari bertemu dengannya.

Jika dulu ada jalan yang sering kamu dan dia lewati, maka kini carilah jalan lain. Tempat-tempat yang dulu kamu kunjungi dengannya juga lebih baik berhenti kamu kunjungi. Memang terlihat ribet, namun cara ini memperkecil kemungkinan kamu bertemu dengannya.

5. Jika dia membahayakanmu maka minta perlindungan

5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi PadamuPixabay.com/Pexels.com

Jika tahap obsesi yang dia miliki sudah sangat besar sampai dia akan melakukan hal berbahaya padamu maka mintalah perlindungan. Jangan kasihan padanya sebab dia bukannya cinta padamu melainkan terobsesi memilikimu. Kamu bisa meminta perlindungan dari orang terdekat atau mungkin polisi.

Itulah beberapa cara tepat dalam menghadapi mantan yang terobsesi padamu. Kalau ada mantan yang seperti ini, segera hindari, ya!

Baca Juga: 5 Tips Ciptakan Kedamaian dengan Mantan Pacar Agar Tidak Bermusuhan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya