Comscore Tracker

5 Tips Menghadapi Tipe Pasangan Dominan & Keras Kepala, Harus Sabar!

Cukup tangani dengan penuh pengertian dan sabar

Biasanya, orang-orang akan mencari tahu bagaimana kepribadian orang yang ia suka saat masa PDKT sebelum pacaran, namun bagaimana jika setelah menjalin hubungan baru mengetahuinya? Jika seperti itu sebenarnya gak perlu terlalu mempermasalahkannya jika tahu bagaimana menghadapi tipe pasanganmu.

Bahkan jika pasanganmu adalah tipe pribadi yang dominan dan keras kepala sekalipun. Jika ingin tahu bagaimana menjalin hubungan dengan tipe orang seperti itu, bisa simak beberapa tipsnya di bawah ini.

1. Jangan mengatur hidupnya dengan ketat

5 Tips Menghadapi Tipe Pasangan Dominan & Keras Kepala, Harus Sabar!Pexels.com/Alex Green

Meski kelihatannya berhubungan dengan tipe pasangan yang dominan itu sulit namun sebenarnya ada tipsnya lho, yaitu yang pertama jangan mengatur dirinya dengan ketat. Kamu tidak bisa bersikap otoriter dengan tipe orang dominan, malahan sebaiknya mengikuti arus dan keinginannya. Beri dia kebebasan atas hidupnya, jangan diatur-atur dengan ketat, karena pribadinya yang dominan punya ego yang besar untuk dirinya sendiri.

2. Hindari mengambil keputusan sendiri jika ada masalah

5 Tips Menghadapi Tipe Pasangan Dominan & Keras Kepala, Harus Sabar!Pexels.com/Cottonbro

Kemudian, tipsnya yang kedua kalau kamu menjalani hubungan dengan tipe pasangan yang dominan dan keras kepala ialah, kamu sebaiknya menghindari mengambil keputusan sendiri jika kalian ada masalah. Ajak dia berdiskusi dan cari keputusan yang disetujui bersama, karena harga dirinya bisa terluka kalau pendapatnya kamu abaikan.

3. Ungkapkan saja perasaanmu dengan to the point, tapi tetap menjaga perasaannya

5 Tips Menghadapi Tipe Pasangan Dominan & Keras Kepala, Harus Sabar!Pexels.com/Cottonbro

Kemudian tipsnya yang ketiga adalah adanya keterbukaan, jika pasanganmu tipe orang yang dominan maka sangat disarankan bagimu untuk mengungkapkan perasaan terus terang padanya, namun tetap menjaga perasaannya. Jika ada yang tidak suka maka bilang saja to the point, karena orang yang dominan justru bisa langsung mengerti dengan itu daripada membaca kode-kode isyarat. Dan ia juga akan berusaha bersikap lebih gentle atau membimbing hubungan kalian dengan lebih baik kedepannya.

Baca Juga: Waspada! Ego 5 Zodiak Ini Besar Banget, Jadi Dominan dalam Hubungan

4. Berikan ia pengertian yang masuk akal jika kamu tidak setuju dengannya

5 Tips Menghadapi Tipe Pasangan Dominan & Keras Kepala, Harus Sabar!Pexels.com/Cottonbro

Selain berkepribadian dominan ia juga keras kepala, maka salah satu tipsnya ialah dengan memberikannya pengertian yang tepat jika ada suatu hal yang tidak kamu setujui. Karena orang yang dominan biasanya bossy, dan suka memimpin hubungan, maka jadilah pendampingnya yang pengertian dan bijaksana. Gak perlu selalu setuju dengannya, dia pasti akan mengerti kalau kamu memberikannya pengertian dan alasan yang baik, kok.

5. Kamu harus tahan mental dan banyak bersabar

5 Tips Menghadapi Tipe Pasangan Dominan & Keras Kepala, Harus Sabar!Pexels.com/Jep Gambardella

Lalu tipsnya yang terakhir kalau pasanganmu tipe orang yang dominan dan keras kepala, tentu saja kamu harus bisa menghadapinya dengan sabar dan tahan mental. Jangan mudah baper atau sakit hati, melainkan kamu harus kuat dan jangan kalah dengan dominasinya. Dengan begitu hubungan pun bisa berjalan dengan langgeng.

Tenang saja, meski kelihatannya sulit ditangani namun kamu tetap bisa menjalin hubungan dengan baik walaupun pasanganmu tipe orang yang dominan dan keras kepala, kok. Yang penting banyak-banyaklah bersabar dan bijak dalam menghadapi sikapnya, ya!

Baca Juga: 5 Cara Taklukkan Pacar yang Keras Kepala, Pakai Logika Bukan Emosi

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya