Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama Menikah

Kariernya masih jadi prioritas hidup nomor satu

Wanita karier adalah sebutan yang ditujukan untuk para wanita yang bergelut di dunia kerja dan kerap meraih kesuksesannya dalam karier. Dan bukan suatu hal yang baru bahwa jika dibandingkan dengan tipe wanita lainnya, wanita karier rata-rata malah betah single dan lama menikah.

Kira-kira kenapa ya? Nah, beberapa alasannya akan kita bahas lebih lanjut di bawah ini. Jadi pahami baik-baik agar bisa lebih paham dan mengenal tentang wanita karier.

1. Masih asyik bekerja dan menata hidupnya sendiri

5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama MenikahPexels.com/Sora Shimazaki

Wanita karier bisa disetarakan dengan lelaki di dalam dunia kerja, yakni punya banyak kesibukan dan rencana masa depan yang jelas. Maka salah satu alasannya kenapa wanita karier rata-rata betah single dan lama menikah ialah, mungkin dia masih asyik dengan pekerjaannya dan berproses dalam menata hidupnya sendiri. Jadi dengan kesibukannya itu ia belum berpikir untuk memiliki pasangan ataupun menikah.

2. Pemahamannya tentang pernikahan berubah dan menjadi lebih luas

5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama MenikahPexels.com/Tima Miroshnichenko

Semakin sukses seseorang biasanya pemahaman tentang hal-hal dalam hidup pun semakin luas. Salah satunya adalah tentang pernikahan, wanita karier biasanya memahami bahwa tidak ada ketentuan umur untuk menikah dan harus tergantung pada kesiapannya. Dengan pemahamannya yang semakin meluas dan mendalam itulah ia jadi betah single dan gak mau buru-buru menikah.

Baca Juga: 6 Cara Menjadi Wanita Karier yang Mahir Mengurus Anak 

3. Bukan gak mau nikah, tapi memilih untuk bijak dan gak buru-buru

5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama MenikahPexels.com/Ketut Subiyanto

Kemudian alasan lainnya kenapa wanita karier cenderung betah single dan lama menikah adalah karena ia memilih untuk bersikap bijak dan tidak terburu-buru. Karena ia pasti paham bahwa menikah itu tidak boleh sembarangan dan harus dilakukan dengan banyak pertimbangan. Sehingga status single pun menjadi pilihan paling baik baginya sampai menemukan pendamping hidup yang pas untuk menikah.

4. Tahu cara membahagiakan dirinya sendiri sehingga gak bergantung pada pasangan

5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama MenikahPexels.com/Andrea Piacquadio

Dengan karier yang ia jalani dengan penuh cinta dan passion, tentunya dia tahu bagaimana cara membahagiakan diri sendiri. Baik dengan melakukan hobi, melakukan sesuatu yang sangat ia impikan, atau bahkan menikmati hidupnya sebagai wanita karier yang sukses. Yang jelas kebahagiaannya tidak bergantung pada lelaki atau pasangan, makanya gak heran kalau dia betah single.

5. Punya rencana dan target sendiri perihal calon pasangannya kelak

5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama MenikahPexels.com/Ketut Subiyanto

Dan alasannya yang terakhir ialah barangkali ia memiliki rencana dan target tersendiri mengenai calon pasangan hidupnya kelak. Sebenarnya sangat masuk akal, karena setiap orang pasti punya keinginan sendiri perihal kehidupan pernikahannya kan, jadi pasangan yang mendampingi pun juga harus sesuai. Maka sebelum menemukannya otomatis ia betah berstatus single dan lama menikah.

Jika sering bertanya-tanya kenapa wanita karier rata-rata betah single dan lama menikah maka lima alasan tadi mungkin merupakan jawabannya. Namun apa pun alasannya perlu dipahami bahwa semua orang berhak memilih kapan ia menikah, jadi jangan langsung dihakimi, ya!

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Ini Jika Kamu Ingin Menjadi Wanita Karier yang Sukses!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya