Comscore Tracker

Cinta Tanpa Perbuatan itu Omong Kosong, Karena Cinta adalah 30% Ucapan dan 70% Tindakan

“Untukmu yang mencintai dalam diam.”

Artikel ini merupakan karya peserta kompetisi menulis #CintaDalamKata yang diadakan oleh IDNtimes.com. Kalau kamu ingin artikelmu eksis seperti ini, yuk ikutan kompetisi menulis #CintaDalamKata! Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.


 

Cinta. Sederet huruf penuh makna. Dapat diungkapkan dan dapat dirasakan. Dapat melukai maupun membahagiakan. Banyak orang berkata “Cinta tanpa perbuatan adalah omong kosong”. Kalimat itu benar adanya. Namun sedikit banyak telah mempengaruhi pemikiran banyak orang untuk tidak berani mengatakan ‘cinta’ secara lisan.

Mereka akan berpikir, cukup sudah apabila cinta sudah diwujudkan melalui perbuatan. Tapi, apakah semua orang bisa mendefinisikan dengan tepat setiap perbuatan yang kamu lakukan itu adalah cinta?

Cinta sejati memang dapat dirasakan dengan tepat melalui tindakan nyata, bukan dengan rayuan gombal yang memabukkan. Tapi, lebih baik lagi jika cinta itu juga diungkapkan secara langsung.

Mungkin kamu pernah mencintai orang yang ada di dekatmu, dan melakukan segala sesuatu untuknya atas dasar cinta. Bagaimana kalau dia hanya menganggap segala tindakan yang kamu lakukan itu hanya sebatas rasa sayang persahabatan, dan bukan cinta?

Bagaimana dia tahu bila kamu tak mengutarakannya? Maka ungkapkanlah sebelum menyesal.

Cinta Tanpa Perbuatan itu Omong Kosong, Karena Cinta adalah 30% Ucapan dan 70% Tindakanwewomen.com

Maka dari itu, ungkapkanlah. Jangan biarkan dia menerka-nerka tentang perasaanmu tanpa mengetahui kebenarannya. Ungkapkanlah sebelum kamu merasa menyesal karena tidak pernah mengungkapkannya.

Segala perhatian dan pengorbanan yang kamu lakukan untuknya akan semakin bermakna apabila kamu menyatakan secara langsung “Aku cinta kamu”. Dia akan tahu seberapa besar kamu mencintai dia, karena dia dapat merasakannya melalui tindakan dan perkataan yang kamu ungkapkan.

Ucapan dan tindakan, harus memiliki porsi yang pas untuk menghasilkan cinta dan hubungan. Rumusnya adalah cinta = ucapan 30% + tindakan 70%. Tindakan memang memiliki porsi yang lebih besar daripada ucapan, karena melalui tindakan itulah dia dapat merasakan cintamu. Tapi tetap saja untuk menjadikan cinta yang sempurna (100%), tidak bisa menghilangkan peran dari ucapan itu sendiri.

Kalau kamu benar-benar mencintainya, ungkapkan dengan lisan dan buktikan dengan tindakan!

Cinta Tanpa Perbuatan itu Omong Kosong, Karena Cinta adalah 30% Ucapan dan 70% Tindakanwillowbranch.com.au

Dalam suatu hubungan, kamu penting untuk mengungkapkannya. Tapi lebih penting lagi jika kamu mewujudnyatakan ungkapan cintamu tadi melalui tindakan. Jika kamu hanya menyuarakan ‘aku cinta kamu’ dengan membawa se-buket bunga setiap hari, tapi tanpa pernah menunjukkan sekelumit perhatian atau sayangmu padanya, maka dia akan meragukan pernyataan cintamu itu. Oleh karena itu, ucapan dan tindakan memiliki peran yang sangat penting untuk membangun sebuah menara cinta. Ketika kamu mencintai seseorang, maka lakukanlah keduanya, jangan hanya memilih salah satunya.

 

#CintaDalamKata

Cinta Tanpa Perbuatan itu Omong Kosong, Karena Cinta adalah 30% Ucapan dan 70% TindakanIDNtimes.com

Topic:

Just For You