Comscore Tracker

5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon Mertua

Cara ini bisa kamu coba kalau masih ragu-ragu

Mendapatkan restu dari calon mertua tentu menjadi impian semua orang, terlebih bagi mereka yang ingin melangkah ke jenjang pernikahan. Akan tetapi, pada kenyataanya, untuk mendapatkan restu dari calon mertua, susahnya bukan main.

Kita harus melakukan berbagai cara agar mendapatkan restu darinya, tetapi tidak sedikit yang berakhir pada kegagalan. Langsung saja, berikut 5 cara klise yang bisa kamu coba dan terbukti ampuh untuk dapatkan lampu hijau dari calon mertua!

1. Buktikan bahwa dirimu adalah calon mantu idaman dengan cara mengukir beragam prestasi

5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon MertuaUnsplash.com/Product School

Tidak dapat dipungkiri bahwa hal pertama yang menjadi pertimbangan calon mertua ialah latar belakang pendidikan. Mengingat, latar belakang pendidikan sering diasumsikan dengan pola perilaku seseorang dan pekerjaan yang bisa diraih.

Oleh karena itu, jika kamu masih berada di bangku kuliah, maka sebaiknya kamu fokus belajar dan ukirlah beragam prestasi. Tentunya, ini akan membantu kamu dalam memperoleh restu dari calon mertua. Mertua mana yang tidak ingin mendapatkan mantu dengan segudang prestasi?

2. Jadilah pribadi yang taat beragama sehingga calon mertua merasa tenang jika kamu jadi dengan anaknya

5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon MertuaUnsplash.com/David Monje

Salah satu harapan dan kebahagiaan orangtua ialah ketika memiliki anak yang taat dalam beragama. Hal ini juga berlaku pada calon mertua, tentu mereka juga mendambakan sosok menantu yang taat dalam beragama.

Orang yang taat dalam beragama tidak pernah neko-neko dalam hidup karena ia takut terhadap Tuhan. Mereka merasa tenang kala menitipkan anaknya pada orang yang takut terhadap Tuhan. Oleh karena itu, tak jarang, calon mertua lebih memilih orang yang taat beragama ketimbang orang yang memiliki harta berlimpah.

3. Bangun kedekatan dengan berkunjung ke rumah calon mertua, jangan lupa bawa martabak!

5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon MertuaBustle.com

Kamu jangan harap bisa mendapatkan restu dari calon mertua kalau mampir ke rumahnya saja belum pernah. Salah satu kunci sukses mendapat restu dari calon mertua ialah membangun kedekatan.

Yup, kedekatan akan melahirkan kepercayaan dan kepercayaan itulah yang membuat calon mertua mau merestui hubungan kalian. Jangan lupa, untuk menambah kehangatan, sebaiknya kamu membawa martabak ketika berkunjung ke rumah calon mertua!

Baca Juga: 5 Tips Anti Gugup Saat Berkunjung ke Rumah Calon Mertua

4. Tunjukan bahwa kamu seorang yang gigih dalam bekerja sehingga calon mertua tidak khawatir tentang masa depan anaknya

5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon MertuaPexels.com/Burst

Tidak sedikit calon mertua yang masih berpegang teguh pada barometer bibit, bobot, bebet dalam memilih calon menantu. Tentunya, hal ini dilakukan guna menyaring calon menantu yang memiliki mental pekerja keras.

Tunjukkan pada calon mertua bahwa kamulah sosok pekerja keras yang dicari. Jika kamu ingin mendapatkan lampu hijau, maka kamu harus siap untuk lelah dan keluar dari zona nyaman karena calon mertua membutuhkan menantu yang bisa menjamin masa depan anak dan cucunya.

5. Ungkapkan keseriusanmu pada calon mertua dan jelaskan target jangka pendek serta jangka panjang yang akan kamu kejar

5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon MertuaElitedaily.com

Tentunya, calon mertua membutuhkan kejelasan dan ketegasan perihal hubungan asmara anaknya. Jika kamu ingin mendapatkan restu darinya, maka cara terakhir ialah ungkapkan soal keseriusanmu.

Selain itu, untuk meyakinkan keseriusanmu kepada calon mertua, kamu harus jelaskan mengenai target jangka pendek dan jangka panjang yang akan kamu kejar. Hal ini tentu akan menjadi pertimbangan calon mertua bahwa kamu sosok yang visioner.

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara memikat hati calon mertua. Kunci sukses untuk mendapatkan restu calon mertua ialah sabar dan terus berjuang, jangan menyerah ya!

Baca Juga: 7 Langkah Jitu Dapatkan Hati Calon Mertua, Gak Ribet Kok! 

Ahmad Rifai Yusuf Photo Verified Writer Ahmad Rifai Yusuf

Semua akan mati, tapi penulis abadi, ia akan selalu hidup di setiap huruf yang pernah ia tulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya