Comscore Tracker

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!

Sepele sih, tapi bisa bikin putus lho!

Seringkali orang ketiga atau pelakor dijadikan kambing hitam dalam retaknya suatu hubungan. Padahal, renggangnya hubunganmu dengan pasangan bisa saja disebabkan oleh sifat kalian masing-masing lho.

Lalu apa saja sih sikap yang bisa membuat hubungan menjadi dalam kondisi darurat?

1. Tidak terbuka pada pasangan

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!picdn.net

Keterbukaan adalah salah satu kunci kamu dan pasangan bisa tetep langgeng, Guys. Ketika kamu menutupi sesuatu dari pacarmu, itu sama artinya seperti membangun "tembok tidak terlihat" di antara kalian. Kalau dibiarkan terus-menerus bakalan gawat. Kalian bakalan canggung dan bakal saling curiga. Gimana bisa langgeng, kalau HP dipinjem pacar aja kamu langsung gelagapan gak karuan?

Coba lebih terbuka deh, kamu gak bakalan tahu apa yang bakal terjadi kalau kamu selalu nutupin masalah atau nyembunyiin rahasia dari pasangan kamu. Jangan-jangan dia justru mengira kamu sudah tidak percaya lagi sama dia. Atau kamu justru dikira punya pasangan lain? Aduh, jangan sampai ya!

2. Jarang Mengabari Satu Sama Lain

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!youthvillage.co.za

Kamu: "Kamu di mana Beb?"



Pacar: *Read doang*

Pernah ngalamin kayak gini dan gak cuma satu kali? Hati-hati ya. Ini bisa menjadi salah satu penyebab kamu tambah jauh sama dia. Hubungan pacaran memang tidak menuntut harus mengabari satu sama lain setiap menit dan setiap detik. Tapi setidaknya kirim pesan atau telefonlah satu kali dalam sehari.

Setidaknya kalian bisa saling mencoba untuk memberikan perhatian. Kalau misal kamu nggak ngabarin berhari-hari tapi dia nggak nyariin kamu, maka kamu harus hati-hati, guys. Bisa jadi ada masalah di antara kalian yang bikin dia males sama kamu atau jangan-jangan dia sudah asyik bertukar pesan dengan yang lain? Jadi tetap keep in touch ya!

3. Saling menuntut ingin dimengerti

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!liveabout.com

"Kamu tuh emang gak pernah ya mencoba ngertiin posisiku!"



"Coba deh, sekali-kali jadi aku. Biar tau rasanya sakitnya diginiin!"



"Bisa gak sih kamu kayak si X, selalu ngertiin aku tanpa diminta?"

Sering ngucapin kayak gini ke pacarmu? Atau kamu sering diomelin dengan omelan di atas? Wah, kalian harus segera introspeksi deh.

Saat menjalani hubungan, saling mengerti memang sangat dibutuhkan. Tapi ingat, jangan sampai menuntut keterlaluan lho. Ketika kalian meminta saling dimengerti tapi tidak ada yang mau mengalah mencoba mengerti, terus siapa yang bakal ngertiin kalian dong?

Jangan sampai terjadi ya. Menuntutlah sewajarnya. Bahkan tak ada salahnya sekali-kali coba mengalah. Ini salah satu tips biar pasangan kamu merasa dihargai juga.

4. Suka lari dan mengelak dari masalah

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!todayschristianwoman.com

Kamu dan pasangan sering menghindar saat ada masalah? Tidak pernah berani mencoba duduk berdua dan membicarakan solusi dari permasalahan kalian? Wah, ini merupakan salah satu hubungan yang tidak dewasa. Jika kalian hanya berdiam, memendam, berharap masalah pergi tanpa diselesaikan maka sama halnya kalian membuat bom waktu kalian sendiri.

Saat suatu hari kalian bertengkar, maka bisa jadi masalah yang belum terselesaikan tersebut menjadi bahan untuk saling menyalahkan satu sama lain. Sayang banget kan kalau kalian renggang hanya karena masalah yang belum terselesaikan?

5. Cemburu buta atau justru tidak cemburu sama sekali

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!dramabeans.com

Apakah kamu adalah tipe orang yang pencemburu berat? Atau justru tidak peduli pacarmu mau bersama siapapun? Kedua sifat ini sama-sama membahayakan hubungan kalian lho. Para Pencemburu berat adalah salah satu jenis yang selalu bersifat curiga dan menjadi pengekang pasangannya sepanjang masa. Sedikit-sedikit, dilarang. Pergi hangout, dilarang. Dibonceng temen cowok, dilarang.

Jenis kedua, mereka yang tidak pernah peduli dan tidak pernah merasa cemburu. Yang namanya manusia sekali-kali perlu juga merasa ingin dimiliki dan dipertahankan. Gak terlalu cemburu memang baik, tapi sadar atau tidak pasangan kalian bisa saja berfpkir bahwa kalian tidak benar-benar ingin dia hanya jadi milik kalian. Cemburulah sewajarnya, sebagai hadiah bahwa kalian bahagia karena sudah memilikinya.

6. Suka gengsi dan tarik ulur perasaan

Waspada, Ini 6 Sikap yang Tanpa Sadar Bisa Bikin Hubunganmu Retak!upvee.co

Ada yang bilang saat hubungan diwarnai dengan gengsi dan tarik ulur maka hubungan akan semakin menarik dan tidak membosankan. Di sisi lain ini ada benarnya juga, tapi kalau dilakukan berkali-kali hal ini menjadi sangat salah lho! Misal, kalian merasa hubungan kalian dalam kondisi awkward banget atau lagi sama sama bosan. Terus kalian diam-diaman selama beberapa hari dan tidak ada yang mau memulai ngechat duluan dengan alasan gengsi.


"Dia dulu lah yang harus ngechat. Dia kan cowok. Gengsi dong kalo cewek duluan yang minta maaf."



"Aku gak mau ngechat duluan. Masa cowok terus yang harus ngertiin cewek. Bosen lah."

Entah cewek atau cowok, kalau kalian mengutamakan gengsi, maka sama aja kalian menggali jurang jarak yang dalam di antara kalian. Yang namanya cinta, maka gak ada tuh gengsi atau tarik ulur biar kalian merasa diistimewakan. Pasangan kalian akan mulai lelah.

Nah, itu tadi beberapa sikap yang bisa membuat hubungan kalian renggang. Jaga komunikasi dan hubungan kalian ya. Jangan sampai 6 hal di atas menjadi penghalang kebahagiaan kalian.

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Ernia Karina

Just For You

I Want More !