Comscore Tracker

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Kuat Menjalaninya

Kesabaranmu kali ini diuji

Mencintai seseorang tapi gak berani mengungkapkan, rasanya memang tidak karuan. Mau cemburu tapi sadar bukan siapa-siapa, berusaha rela tapi hati benar-benar cinta. Mencintai dalam diam memang butuh pengorbanan dan perjuangan ekstra, gak semua bisa betah melakukannya, lho.

Jika kamu sedang merasakan cinta dalam diam, coba deh lakukan lima hal berikut ini, biar kamu bisa kuat menjalaninya. 

1. Berusaha untuk terus memantaskan diri

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Kuat Menjalaninyapexels.com/ Andre Piacquadio

Dia yang kini kamu cintai mungkin adalah orang yang juga sedang berjuang untuk masa depannya. Daripada kamu berdiam diri saja dan hanya menunggu, lebih baik kamu juga berusaha untuk memantaskan diri. Karena ada pepatah jodoh adalah cerminan diri, maka dari itu jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang baik, kamu juga harus senantiasa memperbaiki diri.

2. Jangan berekspektasi yang berlebihan

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Kuat Menjalaninyapexels.com/mentatdgt

Sah-sah saja jika kamu mencintai orang yang menurutmu dia adalah sosok yang baik, tapi jangan berekspetasi yang berlebihan, ya! Karena ekspektasi tinggi bisa membuatmu sakit di kemudian hari jika realitanya tidak sedemikian rupa. Mencintailah sewajarnya saja, tetap prioritaskan dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Ciri Sederhana bahwa Kamu Mencintai Orang yang Salah, Seperti Apa?

3. Menyibukkan diri bersama sahabat atau keluarga

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Kuat Menjalaninyapexels.com/ Andrea Piacquadio

Namanya juga mencintai dalam diam, jadi kamu hanya bisa merasakannya dengan hati dan pikiran saja. Walaupun dia kini yang ada di benakmu, tapi juga jangan lupa untuk selalu menjalin hubungan baik dengan sahabat dan keluarga. Bagaimanapun juga, mereka adalah orang yang benar-benar menyayangimu dan siap membantumu ketika kamu membutuhkan bantuan.

4. Katakan pada dirimu bahwa kamu adalah orang yang hebat

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Kuat Menjalaninyapexels.com/ Andrea Piacquadio

Tak banyak yang bisa mencintai dalam diam, menahan rasa cemburu ketika si dia sedang bersama orang lain. Kekuatan hati dan kesabaranmu sangat layak untuk diapresiasi. Jangan berkecil hati walaupun kamu hanya bisa memandangnya dari kejauhan, mungkin itu adalah cara Tuhan untuk mempersatukan kamu dengan jodoh yang terbaik. 

5. Percaya bahwa semua sudah diatur Tuhan, termasuk jodoh

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Kuat Menjalaninyapexels.com/ Matt Hardy

Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, tapi Tuhan yang menetukan segalanya. Jika kamu benar-benar mencintainya, jalan terbaik agar bisa dipersatukan adalah dengan doa. Sampaikan kepada Tuhan segala rasa yang ada dibenakmu dengan cara berdoa. Berdoa di waktu-waktu mustajab agar segera diberi jawaban terbaik dari-Nya. 

Mencintai dalam diam memang butuh kesabaran ekstra, mungkin kamu tidak akan kuat, tapi jika semua kamu pasrahkan kepada Tuhan, semua akan baik-baik saja.

Baca Juga: Jangan Keburu Baper, Ini 5 Tanda Pasangan Telah Tulus Mencintai Kamu

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

Hope you enjoy the article and find some helpful things alongside the reading. Xoxo, Aisya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya