Comscore Tracker

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!

Mencari teman itu mudah, tapi mencari yang tulus itu sulit!

Dalam lingkungan pertemanan, tidak semua teman yang kita miliki punya hati yang tulus. Terkadang tanpa disadari, beberapa teman justru hanya memanfaatkan kita saat butuh saja.

Memang tidak mudah mendapat teman yang tulus mau menjalin pertemanan dengan kita. Untuk itu, berikut 6 tanda kalau kamu hanya dimanfaatkan oleh teman. Burun cek!

1. Dijadikan tempat untuk menggantungkan segala hal

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!unsplash.com/Joseph Pearson

Teman yang hanya memanfaat kamu, yang pertama ditandai dengan seberapa besar ketergantungannya terhadap dirimu. Masalah apa pun itu, dia pasti langsung lari ke kamu.

Teman yang tulus itu akan berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa menyulitkanmu. Dia merasa kasihan melibatkanmu pada masalahnya, keculai jika sudah benar-benar perlu bantuanmu.

2. Hanya pura-pura peduli dengan masalah yang menimpamu

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!Pixabay.com/Greyerbaby

Ketika kamu punya masalah yang berat, coba curhat kepada temanmu dan lihat reaksinya. Teman yang hanya memanfaatkanmu bisanya cuma bilang "sabar ya" tapi tak benar-benar membantu.

Teman yang tulus pasti akan memberi pendapat, solusi dan menawarkan bantuan untukmu. Bahkan dia akan berani menasehatimu jika kamu salah.

3. Hanya ada saat butuh bantuan

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!Pexels.com/Lisa Fotios

Kalau kamu punya teman super cuek tapi suka tiba-tiba ada saat butuh bantuan, itu salah satu tanda kalau kamu cuma dimanfaatkan. Sesekali perlu kamu tanya, kemana dia saat tak butuh bantuan?

4. Malah menghilang saat kamu membutuhkannya

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!Unsplash.com/Kev Costello

Tak jauh beda dengan nomor tiga. Teman yang tidak tulus dan hanya memanfaatkamu biasanya cuek dan tak peduli dengan keadaanmu. Lebih kesal lagi di saat kamu membutuhkannya, dia malah menghilang entah ke mana. Padahal, kehadirannya saja sudah membuat kita senang ya!

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Adalah Karyawan yang Dimanfaatkan oleh Bos, Ayo Cermati!

5. Pandai merayu saat ia punya keinginan

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!Pixabay.com/Free-Photos

Ketika temanmu punya keinginan, lalu tiba-tiba dia jadi memuji-mujimu, mendekatimu lebih dari biasanya dan gelagatnya terdengar merayu. Bisa jadi dia hanya memanfaatkanmu saja lho!

6. Bisanya cuma curhat, tapi tak bisa jadi pendengar yang baik

6 Tanda Jelas Kamu Hanya Dimanfaatkan Temanmu, Buruan Cek!Pexels.com/Roberto Nickson

Seorang teman yang baik harus bisa menjadi pendengar yang baik. Ia selalu setia mendengar keluh kelahmu dan memberi pendapat untuk solusi dari masalahmu itu. Nah, kalau temanmu bisanya cuma curhat tapi tak bisa jadi pendengar yang baik, itu tandanya dia hanya memanfaatkan kamu saja.

Nah itu dia enam tanda kalau kamu hanya dimanfaatkan oleh teman. Hati-hati ya!

Baca Juga: 5 Tanda-tanda Kamu Dimanfaatkan Orang Lain, Coba Renungkan!

Akromah Zonicc Photo Verified Writer Akromah Zonicc

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonicc

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya